Cara Mematikan Notifikasi Layar Ponsel Saat Main Game di Android

Bagi kamu yang gemar bermain game di android pasti merasa terganggu apabila muncul notifikasi atau pemberitahuan di layar ponsel baik dari pesan masuk whatsapp, sms, layanan dari google, dan aplikasi lainnya. Nah untuk mengatasi hal tersebut misterhidayat.blogspot.com akan berbagi informasi mengenai cara mematikan notifikasi saat main game di android dengan mudah.

Bermain game di android memang menyenangkan apalagi saat ini game game android memiliki grafik yang cukup baik dan gameplay yang menarik misalnya saja PUBG, Mobile Legends, Free Fire dan lainnya. Nah keseruan memainkan game tersebut akan terganggu jika kita mendapati notifikasi pesan yang tiba tiba muncul menutupi layar. 


Hal tersebut membuat konsentrasi bermain jadi hilang bukan? apalagi jika game game tersebut merupakan game online atau game multiplayer yang membutuhkan kerja sama tim. Tentunya teman satu tim kita juga akan merasakan dampaknya. 

Cara Mematikan Notifikasi di Layar Ponsel Saat Main Game di Android

Beberapa merek ponsel seperti Xiaomi, Samsung, dll keluaran terbaru sudah menyematkan fitur game mode dimana melalui fitur ini pengguna bisa dengan mudah menonaktifkan pemberitahuan maupun panggilan masuk. Sayangnya tidak semua ponsel memiliki fitur tersebut. Namun jangan khawatir di postingan ini kamu bisa mengatasi masalah tersebut tanpa fitur game mode.


Bagaimana caranya? yaitu dengan aplikasi pemblokir notifikasi yang sudah misterhidayat.blogspot.com sediakan dibawah. Oke kita langsung saja menuju ke langkah langkahnya. Berikut,

Cara Mematikan Notifikasi Saat Main Game di Android


1. Pertama, silahkan download aplikasi pemblokir pemberitahuan dari Google Play Store melalui link (disini)

2. Setelah berhasil diinstal, buka dan jalankan aplikasinya.

3. Pada tampilan pertama kamu akan disuruh untuk mengaktifkan akses notifikasi, silahkan aktifkan dan centang pada NCleaner.

4. Jika berhasil maka akan muncul icon lonceng di status bar yang artinya kamu tidak akan lagi menerima pemberitahuan apapun di layar.

Cara Mematikan Notifikasi Saat Main Game di Android

5. Untuk mengatur aplikasi mana saja yang ingin kamu blokir atau tidak pemberitahuannya, kamu bisa masuk ke pengaturan dengan menekan titik tiga di kanan atas lalu pilih Setting

Cara Mematikan Notifikasi Saat Main Game di Android

6. Di dalam menu Settings terdapat aplikasi aplikasi yang telah di instal di ponsel android kamu. Silahkan pilih aplikasi mana saja dan tekan untuk mencabut pemblokiran notifikasi atau biarkan saja agar pemberitahuan tetap terblokir dari layar ponsel.

Cara Mematikan Notifikasi Saat Main Game di Android

7. Selesai.


Bagaimana mudah bukan? Itulah diatas cara mudah mematikan pemberitahuan atau notifikasi yang muncul agar tidak terganggu saat main game di android. Semoga berhasil!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.