Cara Instal Dolby Atmos di Semua HP Android Tanpa Root

Salah satu inovasi luar biasa dalam bidang teknologi audio adalah dengan munculnya Dolby Atmos. Dolby Atmos adalah teknologi untuk menghasilkan suara digital stereo maupun surround. 

Nah, jika Biasanya Dolby atmos digunakan di bioskop bioskop maupun cinema, di postingan ini misterhidayat.blogspot.com akan berbagi informasi dan tutorial mengenai cara instal Dolby atmos di semua HP Android tanpa root. Jadi simak penjelasannya sampai habis ya.

Cara Instal Dolby Atmos di Semua HP Android Tanpa Root

Apa itu Dobly Atmos?

Dobly Atmos adalah teknologi surround sound yang membuat pengguna merasakan pengalaman suara sinematik 3D.

Dolby Atmos pertama kali digunakan di bioskop ketika diluncurkannya film animasi Brave pada Juni 2012 di Amerika Serikat. Penggunaan Dolby atmos pada akhirnya direrapkan pada di beberapa produk smartphone antara lain Lenovo a6000, Lenovo a7000, HTC One M9, ZTE ZMax dan LG G4. Meskipun sekarang ini banyak vendor smartphone sudah menerapkan teknologi Dolby atmos di Smartphone mereka namun tidak semua perangkat tersedia.

Nah untuk kamu yang HP Android nya belum tersedia fitur atau teknologi Dolby Atmos, misterhidayat.blogspot.com akan berikan cara instal Dolby Atmos di semua HP android seperti samsung, xiaomi dll tanpa harus root.

Apa Kelebihan Dolby Atmos?

Berbicara mengenai kelebihan dari Dolby atmos tentunya ini berbeda dengan kita menggunakan equalizer bawaan ponsel, sebab melalui teknologi Dolby kita bisa mendengarkan suara seolah-olah berada di sekeliling kita atau surround seperti layaknya menonton film di bioskop.

Teknologi Dolby juga memiliki pengaturan efek suara lainnya seperti misalnya efek panggung konser musik, ruangan luas, kamar mandi, dan lain sebagainya. Tentunya Dolby atmos akan membawa pengalaman pengguna saat mendengarkan musik maupun menonton film jadi terasa lebih nyata atau realistik.

Selain itu, dengan menggunakan teknologi Dolby pengguna bisa mengatur dan menyesuaikan equalizer pada musik dengan genre apapun misalnya rock, pop, jazz, bass, dan lainnya. 

Tentunya ketika kita mendengarkan musik beragam genre akan terasa perbedaannya ketika di dengarkan karena Dolby Atmos secara otomatis menyesuaikan equalizer dengan genre yang di mainkan.

Setelah kita mengetahui apa itu Dobly Atmos dan apa kelebihan Dobly Atmos, selanjutnya kita akan melanjutkan ke langkah langkah cara menggunakan dolby atmos di android.

Cara Instal Dolby Atmos di Semua HP Android Tanpa Root 


Menginstal dolby atmos tanpa root di ponsel android harus melalui dua langkah penginstalan yang pertama adalah menginstal apk dobly atmos nya, dan kedua menginstal aplikasi pemutar suara sebagai media untuk menggunakan dobly atmos tersebut yaitu dengan aplikasi google play music. Berikut langkah langkah nya,

1. Pertama, silakan download dobly atmos apk terbaru di tautan berikut.
https://bit.ly/3Gf1oZV

2. Setelah di download, silahkan instal apk nya. Pastikan kamu sudah mengaktifkan pengaturan sumber tidak diketahui. Caranya masuk ke pengaturan > keamanan > centang sumber tidak diketahui. Agar ponsel bisa menginstal aplikasi di luar dari google play store.

3. Jika sudah berhasil di instal, silahkan restart ponsel dan jangan dulu buka aplikasi Dobly Atmos nya.

4. Untuk menggunakan Dolby Atmos di android tanpa root, langkah selanjutnya adalah kamu harus menginstal aplikasi pemutar suara dari google yaitu google play music di play store melalui link (disini)

Cara Instal Dolby Atmos di Semua HP Android Tanpa Root


5. Setelah aplikasi google play music berhasil di instal, buka aplikasi nya lalu tekan icon garis 3 mendatar yang terlihat di pojok kiri dan pilih Settings.

Cara Instal Dolby Atmos di Semua HP Android Tanpa Root


6. Di menu Settings atau pengaturan, kamu akan melihat beberapa deretan menu lainnya, silahkan pilih Equaliser Dolby Atmos.

Cara Instal Dolby Atmos di Semua HP Android Tanpa Root

7. Selesai.

Cara Instal Dolby Atmos di Semua HP Android Tanpa Root

Sekarang hp android kamu sudah menggunakan Dobly Atmos. Menggunakan Dolby Atmos akan lebih terasa apabila kamu mendengarkan musik atau menonton film dengan headset, karena suara yang keluar dari speaker smartphone akan langsung terdengar ke telinga.

Baca Juga: Cara Instal Viper4Android di Semua Android Tanpa Root

Itulah dia cara instal dobly atmos di android tanpa root. Jika kamu masih kesulitan atau menemui kendala ketika melakukan langkah langkah diatas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah.

Semoga berhasil!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.