5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Mage di Mobile Legends

5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Mage di Mobile Legends

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai kesalahan pemula yang sering dilakukan saat menggunakan hero assasin, marksman, fighter. Di postingan ini misterhidayat.blogspot.com akan membahas mengenai role mage, apa saja kesalahan pemula saat menggunakan hero mage di mobile legends? bagaimana tips menggunakan mage? Berikut penjelasannya.

5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Mage di Mobile Legends


1. Sesuaikan posisi di lane berdasarkan tipe mage 


Di mobile legends ada dua tipe mage berdasarkan penempatan posisinya yang pertama adalah posisi mage yang berada di trilane bersama kedua tank atau fighter, contoh mage trilane adalah Aurora, Odette, Pharsa, Vexana dan Mage lain yang biasanya memiliki skill AOE (Area of Effect) yaitu efek yang memiliki cakupan area bisa yang diterima teman ataupun lawan. Contohnya ulti Odette, skill 2 Vexana, skill 2 Alice, dan lain lain.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Fighter di Mobile Legends

Yang kedua adalah posisi mage yang berada di midland, biasanya mage yang ditempatkan di mid adalah Mage yang bisa clear Minion dengan cepat dan memiliki mobilitas yang tinggi, sehingga bisa membantu tim yang berada di lane lainnya, contoh mage yang bisa di tempatkan di mid adalah Harley, Kagura, dan Cyclops. Namun dengan ditempatkan mage di mid bukan berarti cara mainnya juga sama dengan marksman yang ditempatkan di mid. Seperti yang kita tahu bahwa bermain marksman di midland hanya clear minions, farm di Jungle, ambil buff jika dikasih, dan bunuh turtle bareng tim.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Assasin di Mobile Legends

Tetapi bermain Mage di mid sangatlah berbeda, yang harus dilakukan oleh mage di mid lane adalah clear minion, ambil buff, dan bantu gank di lane lainnya. Mage harus sesering mungkin berkontribusi di dalam team fight karena basic dari skill mage sendiri sudah memiliki damage yang sangat besar. Jika setelah clear minion dan ambil buff kalian malah farming layaknya marksman, kalian hanya akan merugikan tim kalian karena potensi mage di late game sangatlah kurang dibanding marksman. Kalian harus bermain agresif dan mendominasi di awal game.

2. Skill cooldown saat dibutuhkan


Kesalahan kedua pengguna hero mage adalah tidak memperhatikan penggunaan skill saat dibutuhkan. Maksudnya seperti yang kita tahu role mage sangat bergantung dengan skill skill nya. Semua skill Mage sangat berguna ketika team fight, oleh karena itu penggunaan dari skill itu sendiri harus diperhatikan dengan baik, jangan sampai ketika kita team fight, skill kita dalam kondisi cooldown karena apa gunanya mage jika tidak mengeluarkan skill sama sekali. Jadi gunakanlah skill kalian dengan baik.

3. Sendirian di lane


Kesalahan mage yang ketiga adalah sendirian di lane. Maksudnya untuk mage yang berada di posisi trilane bersama kedua tank, karena sebagian besar mage yang berada di posisi trilane tidak memiliki skill escape atau kabur selain hanya mengandalkan battle spell flicker. Sebagai player mage sebisa mungkin kalian harus bersama dengan Hero lain seperti dengan tank, fighter atau assasin.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Marksman di Mobile Legends

4. Tidak menggunakan skill disable dengan bijak


Kesalahan ke empat yang umum dilakukan player mage adalah tidak menggunakan skill disable dengan bijak. Apa yang dimaksud skill disable? skill disable adalah skill yang bisa membatasi pergerakan musuh misalnya men stun dan slow. Contoh skill disable adalah pasif nya Aurora, skill 2 nya Odette, ulti Valir, dan lain lain. Skill disable ini sangat berperang penting ketika war karena musuh yang sudah terkena skill ini pasti bikin kesal dan sulit untuk menggerakan hero nya, sehingga musuh akan mudah sekali untuk di kill. Penggunaaan skill disable juga harus bijak, karena jika salah menggunakannya akan membuat team fight jadi berantakan dan kita akan kalah.

5. Jangan off side

Kesalahan terakhir para player mage yaitu off side atau terlalu maju ke depan. Seperti yang kita tahu hero hero mage memiliki  defense yang rendah dan lembek sekali jika terkena hero hero carry musuh. Pastikan ketika menggunakan mage harus jaga jarak supaya tidak di lock musuh. Posisi yang baik untuk mage adalah dibelakang posisi tank atau berada dekat dengan turret.

Itulah dia 5 kesalahan umum pemula saat menggunakan hero mage di mobile legends. Jika postingan diatas bermanfaat jangan lupa share dan silahkan berbagi tips saat bermain menggunakan mage versi kamu.

Credit img: fahrifhr.devianart.com
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.