5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Assasin di Mobile Legends

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai kesalahan umum pengguna marksman, di postingan kali ini kita akan membahas mengenai 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Assasin di Mobile Legends. Apa saja? dan Bagaimana tips menggunakan assasin dengan benar? berikut penjelasannya.

5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Assasin di Mobile Legends

5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Assasin di Mobile Legends


1. Tidak mengetahui potensi heronya


Kesalahan yang pertama yaitu tidak mengetahui potensi heronya. Di mobile Legend kita bisa mengklasifikasikan Assassin menjadi dua kelompok, yang pertama yaitu kelompok assassin yang memiliki damage serta skill yang sakit dari awal game, contohnya seperti lancelot, gusion, ataupun Fanny. Kelompok yang ke-2 adalah assassin yang memiliki damage dan potensi yang cukup besar ketika sudah memasuki late game, contohnya seperti Hayabusa, Natalia, Alucard, Zilong, Lesley dan lain-lain.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Marksman di Mobile Legends

Tidak mengetahui potensi heronya maksudnya yaitu tidak menggunakan hero tersebut secara maksimal ketika potensi yang dikeluarkan cukup besar, contohnya ketika pick Lancelot. Lancelot adalah hero yang memiliki damage yang cukup besar dari awal game, jadi agar kita tidak menyia-nyiakan potensi tersebut maka kita harus sesering mungkin melakukan geng di early sampai mid game, apalagi jika Lancelot nya di mid maka ia harus sering membantu tim dengan cara berotasi ke lane lainnya.

Sebaliknya bila kita pick Hayabusa yang notabennya termasuk hero late game, melakukan geng di early sampai mid game menggunakan Hayabusa adalah hal yang kurang efektif, hayabusa tidak dapat membantu secara maksimal. Damage yang dikeluarkan akan kurang lebih baik kita melakukan split push ataupun farming. Lebih baik jika kita bisa mencuri jungle musuh, sehingga musuh akan lebih seret dalam gold maupun EXP.

2. Tidak bermain objektif


Tidak bermain objektif disini maksudnya seorang assasin lebih mementingkan kill nya dibanding melakukan push. Assasin memanglah role yang memungkinkan kita untuk memberikan impact yang cukup besar dengan melakukan kil sebanyak-banyaknya ke hero musuh, karena assasin adalah hero yang di desain dengan skill set yang sangat berpotensi untuk melakukan kill.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Fighter di Mobile Legends

Jika seorang assasin memiliki jumlah kill dan assist yang lebih sedikit dibandingkan tank ataupun support nya, maka bisa dibilang assassin tersebut adalah assasin yang gagal. Namun kembali lagi ke awal, melakukan kill memanglah penting tetapi lebih penting lagi adalah menghancurkan turret, percuma juga kalaupun kill kita banyak tetapi kita kalah, bukan begitu?

3. Tidak lock hero kunci


Kesalahan umum dan fatal yang dilakukan pengguna assasin adalah tidak lock hero kunci. Hero kunci yang dimaksud adalah hero yang memiliki kontribusi damage yang besar dalam tim, seperti hero marksman, mage, ataupun assasin musuh. Ketika kalian bermain assasin sebisa mungkin kalian tidak lock hero tank karena skill yang kalian keluarkan akan sia sia. Ketika hero kunci musuh mati, maka musuh akan pincang karena damage kurang dan mereka akan kalah ketika team fight.

4. Bermain buruk hanya karena tidak mendapat buff


Bermain buruk hanya karena tidak mendapatkan buff. Buff memang sangatlah berguna bagi Assassin, karena banyak sekali keuntungan dari buff itu sendiri seperti pengurangan dari penggunaan mana atau energi, pengurangan cooldown skill, dan lain-lain, jadi memang sudah sewajarnya bila kita seorang Assassin mendapatkan buff.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Mage di Mobile Legends

Dalam pengambilan buff kalian juga harus tahu tentang draft pick dan kondisi tim kalian contohnya tim kalian memiliki susunan tim Hylos, Balmond, Kagura, Lancelot dan Hellcurt. Di kondisi seperti ini hero yang sudah diwajibkan mendapatkan buff adalah Lancelot dan Kagur, Kenapa Hellcurt tidak diwajibkan mendapatkan buff? karena penggunaan mana dari hellcurt  itu tidak terlalu boros dibandingkan Kagura ataupun Lancelot. Terlebih lagi Lancelot dan Kagura adalah hero yang bisa mendominasi dari awal game, sehingga akan lebih berguna bila buff nya diambil oleh kedua hero tersebut.

5. Bermain tidak sabar


Kesalahan terakhir yang sering dilakukan pengguna assasin adalah bermain tidak sabaran. Menggunakan assasin tidaklah seperti menggunakan fighter ataupun marksman, butuh kesabaran yang sangat tinggi karena kita harus menentukan timing untuk masuk kedalam tim Fight. Kesalahan fatal apabila kalian masuk ke dalam tim fight ketika skill crowd control musuh belum dikeluarkan, yang ada kalian cuma loncat dan mati sia-sia. Kalian harus bisa menentukan timing Kapan kalian akan masuk agar tim fight kalian bisa menang.

Itulah diatas 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Assasin di Mobile Legends. Jika artikel diatas bermanfaat jangan lupa share dan berkomentar mengenai apa saja tips saat memakai mage di mobile legends versi kamu ya. Trimakasih

Credit img: fahrifhr.devianart.com
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.