5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Fighter di Mobile Legends

5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Fighter di Mobile Legends

Setelah sebelumnya kita membahas kesalahan umum pengguna Marksman dan Assasin, di postingan kali ini kita akan membahas hero fighter, apa saja kesalahan pemain pemula saat menggunakan hero fighter di mobile legends? dan bagaimana tips menggunakan fighter yang benar di mobile legends? Simak penjelasannya di bawah ini.

5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Fighter di Mobile Legends


1. Tidak fokus pada tipenya


Kesalahan yang pertama sebagai seorang fighter adalah kita tidak fokus pada tipe hero fighter tersebut, fighter ada dua tipe yang pertama yaitu tipe fighter-tank yaitu fighter yang difungsikan sebagai tank atau bisa untuk menahan damage musuh dan biasanya memiliki EXP yang sedikit lebih tebal contohnya Chou, Balmond, Jawhead, maupun Lapu-lapu. Tipe fighter yang kedua yaitu tipe fighter-carry atau fighter damage dealer, fungsinya adalah menjadi andalan di late game karena memiliki damage yang besar contohnya Alucard, Martis, Alucard, Zilong, Leomord, maupun Thamuz.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Mage di Mobile Legends

Tidak fokus pada tipenya misalnya susunan tim kalian di game ada Hanabi, Aurora, Gusion, Martis, dan Chou (tidak ada tank). Jika kalian biasanya menggunakan Chou dengan item damage dealer alangkah lebih baiknya kalian menggunakan item tank atau build defense, kenapa? karena di dalam tim sudah cukup damage dealer dan agar di tim ada yang bisa menahan damage musuh.

2. Terlalu percaya diri


Kesalahan umum pengguna hero fighter yaitu terlalu percaya diri. Hero Fighter selain darah nya lebih tebal juga salah satu role hero yang bisa menangani 5 Hero musuh sekaligus. Maksudnya jika dia dikeroyok dia juga masih bisa bertahan malah jika player nya gg bisa sampai savage menggunakan hero hero seperti Alucard,  Martis dll. Atau setidaknya jika kalian di keroyok kalian tidak langsung mati dengan cepat.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Marksman di Mobile Legends

Terlalu percaya diri disini maksudnya jika di awal game kalian lagi GG dengan banyak kill hero musuh lalu kalian merasa bisa maju sendirian apalagi ketika hero musuh sedang sendiran juga lalu kita reflek maju untuk kill hero musuh tersebut, padahal di belakang kalian tidak ada backup dan kita tidak tau ternyata hero musuh dekat dengan teman-temannya, pada akhirnya kalian akan mati konyol karena di geng.

3. Masuk War di waktu yang kurang tepat


Kesalahan pengguna fighter yang ketiga adalah masuk war di waktu yang kurang tepat, Maksudnya jika kita menggunakan hero tipe fighter-carry atau damage dealer seperti Alucard, lebih baik jangan dulu masuk kedalam war, karena biasanya tipe fighter yang satu tidak memiliki defense yang baik apalagi jika hero musuh memiliki hero hero stun atau slow.

Namun sebaliknya jika kalian pick tipe fighter-tank kalian bisa berinisiasi masuk war misalnya Chou atau Jawhead baru bisa masuk lebih dulu ke dalam war untuk menculik hero carry musuh.

4. Jangan Nafsu


Seperti kita tahu hero hero fighter biasanya memiliki mobilitas yang lumayan tinggi untuk mengejar musuh atau melarikan diri misal ultinya Zilong, Ultinya Aldous, pasifnya Alucard dll.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Assasin di Mobile Legends

Biasanya karena hero fighter tersebut memiliki skill yang bisa mengejar musuh kebanyakan user jadi haus kill dan mengejar musuh sampai ke dalam turret, jika memang bisa kill musuh di dalam turret tanpa mati oleh turret tidak ada masalah tapi jika gagal kill musuh dan kita nya yang justru mati oleh turret adalah hal yang sia sia. Jadi jika kalian melihat musuh yang sekarang jangan nafsu dan tunggu musuh melakukan kesalahan.

5. Salah Peran di tim 


Kesalahan terakhir yang umum dilakukan pengguna fighter adalah salah peran di tim. Maksudnya disini bukan salah fighter nya tapi bagaimana peran dan koordinasi di dalam tim khususnya untuk hero fighter, apakah hero fighter nya harus roaming atau harus ikut tiap war atau cuma cukup fokus di lane nya saja.

Itulah diatas 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Fighter di Mobile Legends. Semoga bermanfaat!

Credit img: fahrifhr.devianart.com
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.