5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Marksman di Mobile Legends

5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Marksman di Mobile Legends

5 kesalahan pemula saat menggunakan hero marksman di mobile legends - Seperti yang kita tahu marksman adalah salah satu role yang paling banyak diminati seperti role assassin ataupun role mage, terlebih lagi role ini memiliki impact yang cukup besar ketika sudah memasuki fase late game. Bagaimana tips menggunakan marksman yang benar untuk pemula?

Jika kalian main mobile legends dan memakai marksman yang harus kalian lakukan cuma satu yaitu farming secepat mungkin agar item core kalian cepat jadi, setelah itu ikut war bareng tim. Namun ada beberapa hal yang membuat kita kalah kalaupun item kita sudah cukup jadi. Langsung saja inilah

5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Marksman di Mobile Legends



1. Pick hero terlalu awal


Kesalahan pertama yang umum dilakukan oleh seorang marksman adalah pick Hero terlalu awal. Di fase draft pick, hero yang sering kita pick di awal-awal adalah hero hero yang mempunyai impact besar di early sampai di midgame. Kebanyakan adalah hero Assassin ataupun Mage burst damage, seperti Lancelot, Gusion ataupun Kagura.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Mage di Mobile Legends

Kemudian pemilihan Hero akan disusun oleh Hero Tank ataupun support, dan setelah itu baru kita bisa pick Hero marksman, kenapa kita tidak pick Marksman di awal-awal?, karena Hero marksman itu mudah sekali untuk di counter, contohnya ketika kita sudah pick Hero marksman dan kemudian musuh pick Natalia nantinya marksman tersebut hanya akan menjadi beban bagi tim Karena Natalia akan terus ganking dan menganggu farming kita, sehingga kita cuma jadi ATM berjalan di game tersebut oleh karena itu untuk cari amannya lebih baik kita pick Marksman di posisi ketiga, keempat, ataupun terakhir.

2. Pemilihan early item yang kurang tepat


Kesalahan kedua yang umum dilakukan oleh pengguna Marksman adalah pemilihan early item yang kurang tepat. Di tier bawah seperti Warriors sampai Master, banyak sekali player marksman yang lebih memilih menjadikan item item besar terlebih dahulu, contohnya seperti Scarlet Phantom, berseker fury, harsh claw, demon hunter dan lain-lain, padahal item yang wajib Kalian beli pertama sebagai marksman adalah item Jungle dan sepatu.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Assasin di Mobile Legends

Item jungle seperti hunter's knife adalah item yang wajib buat marksman terlebih lagi jika kalian menggunakan spell Retribution, kalian bisa mengupgrade hunter's knife menjadi nimble Blade ataupun pillager axe, akan menjadi sangat penting karena dengan item ini kita bisa farming lebih cepat dan lebih efektif.

Setelah item Jungle kalian wajib beli sepatu, sepatu yang biasanya cocok buat Marksman adalah Swift Boots atau rapid Boots. Item sepatu ini sangat penting sekali dibeli sebelum item-item besar karena apabila kalian digeng oleh musuh paling tidak persentase kematian kalian lebih kecil dibandingkan kalian tidak beli sepatu.

3. Map awareness yang kurang


Selanjutnya yang ketiga adalah map awareness yang kurang, baik kalian yang belum tahu apa itu Map awareness, Map awareness adalah kejelian dan ketelitian kita dalam memperhatikan map. kita harus sering-sering melihat map dan selalu waspada dengan Hero musuh yang sering menghilang dari map, contohnya ketika kita pakai marksman di lane tengah dan kita melihat bahwa musuh sudah menghilang dari map maka usahakan jangan terlalu maju, mainlah defensif sehingga kecil kemungkinan kita akan di geng oleh musuh

4. Farming yang terlalu lama


Kesalahan yang keempat yaitu farming yang terlalu lama. Farming memanglah hal yang harus dilakukan oleh seorang marksman, tetapi farming dilakukan hanya dari early sampai mid game saja yaitu antara menit 1 sampai menit 10 . Setelah menit 10 kalian sudah seharusnya ikut war bersama tim atau melakukan split push karena item kalian seharusnya sudah cukup jadi.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Fighter di Mobile Legends

Jika kalian farming terlalu lama tentunya tim kalian akan kewalahan ketika War, karena damage yang dihasilkan akan kurang namun sebaliknya jika kalian terus-terusan ikut war dan tidak pernah farming maka tim kalian akan rugi juga, karena item kalian akan stuck dan gold kalian akan tersendat. Jadi apa yang harus dilakukan? farming atau ikut war? itu semua tergantung gaya bermain kalian. Ketika kalian memang percaya akan menang di Late game, maka farming lah secepat mungkin tetapi jika tim kalian memang sudah unggul dan mendominasi dari awal game, maka lebih baik menangkanlah secepatnya.

5. Salah posisi saat war


Kesalahan yang terakhir yang sering dilakukan oleh pengguna hero marksman adalah salah posisi saat war. Marksman adalah kunci kemenangan saat War di fase late game. seperti yang kita ketahui EXP marksman sangatlah kecil sehingga kita sering dijadikan target utama oleh musuh, ketika kalian salah langkah sedikit saja maka kalian akan langsung di lock oleh musuh dan akan mati dan kemudian kalian akan di bacotin.

Ada dua pilihan posisi yang paling pas buat marksman saat war yaitu dibelakang hero tank atau di samping musuh. Ada kelebihan dan kekurangannya juga, ketika kalian memilih di belakang hero tank kekurangannya adalah yang kalian hit pastinya adalah tank musuh juga karena posisi tank musuh pastinya paling depan sedangkan kelebihannya adalah kalian akan tetap aman karena tank kita ada di didepan juga.

Jika kalian membeli untuk hit dari samping kelebihannya adalah kalian bisa lock marksman, Mage, atau Assasin musuh terlebih dahulu, tetapi resikonya adalah kalian bisa saja terkena lock lebih dulu oleh musuh sehingga kalian akan mati pertama juga.

Itulah 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Marksman di Mobile Legends, bagaimana tips dan saran kalian saat menggunakan hero marksman? silahkan berbagi di kolom komentar dan jika postingan diatas bermanfaat jangan lupa share ya. Trimakasih

Credit img: fahrifhr.devianart.com
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.