Build Item Selena Mobile Legends | Kemampuan Mengerikan Mode Iblis

Di postingan kali ini misterhidayat.blogspot.com akan membahas hero bertipe mage assasin di mobile legends yang memiliki 2 mode, yang bernama Selena. Selena adalah hero elf yang bisa berubah menjadi abyssal mode atau mode kegelapan. Sebenarnya hero ini sudah lama dirilis di advance server namun di server original masih belum juga rilis.

Wajib baca: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Mage di Mobile Legends dan 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Assasin di Mobile Legends

Lalu kapan hero ini akan rilis dan bisa dimainkan di server original?

Sebenarnya Moonton beberapa waktu yang lalu sudah memberikan bocoran pada info updatenya, Moonton menjelaskan akan merilis 2 hero pada patch terbaru, yang pertama adalah Selena dan yang kedua adalah Aldous.

Lalu kenapa Selena rilis berdekatan dengan Aldous, ternyata adalah, mereka berdua memiliki kaitan satu sama lain, seperti apakah hubungan yang mereka miliki?, apakah Selena memiliki hubungan dengan hero lain selain Aldous? nah kamu akan mengetahui itu semua dari latar belakang atau kisah Selena, selain itu juga di postingan ini, misterhidayat.blogspot.com akan menjelaskan seperti apa skill yang dimiliki Selena, kelebihan dan kekurangan, build skill dan tentu saja build item selena yang paling gg? jadi lanjutkan membaca nya sampai habis ya.

Baca juga postingan mengenai Aldous secara lengkap disini

1.  LATAR BELAKANG, KISAH SELENA


build item selena mobile legends

Jauh di dalam hutan para elf, tepatnya di selatan kerajaan Moniyan, terdapat sebuah jurang kegelapan tanpa dasar, di mana di tempat tersebut bersemayam sesosok iblis kuno yang mampu menggunakan pedang tertajam nya untuk membuat luka yang tak tersembuhkan di Land of Dawn.

Orang-orang menyebut jurang itu dengan julukan Shadow Abyss. Jauh di dalam jurang legendaris ini terdapat pula iblis mengerikan di Land Of Dawn yang tersegel, iblis tersebut bernama Abyss Dominator. Namun, seiring berjalannya waktu, segel tersebut mulai pudar dan iblis itu pun mulai bertambah kuat.

Abyss Dominator dan para pasukan kegelapan merupakan bawahan dari sang iblis legenda atau yang lebih dikenal sebagai sang kegelapan. Tujuan utama dari sang kegelapan adalah memperbanyak pasukan kegelapan, dan bersiap untuk melakukan peperangan besar. Mereka menawarkan kekuatan kegelapan bagi para kaum yang menginginkan kekuatan lebih, dan hal tersebut pun sampai pada klan dark elf, yaitu para elf yang sudah tidak mempercayai moon god.

Kekuatan para dark elf yang menjadi pengikut iblis kegelapan mulai meningkat. Namun dibalik semua itu, dibutuhkan imbalan yang sangat mahal, karena setiap bulan purnama, klan dark elf harus mengorbankan salah satu anggotanya untuk dilempar ke shadow abyss sebagai tumbal. Dan hal tersebut pun jatuh kepada Selena adik kandung dari Karina.

Selena pun dilemparkan ke dalam jurang kegelapan yang dipercaya tanpa dasar, dan merupakan tempat tinggal dari Abyss Dominator, sementara itu, Karina yang tidak terima akan hal tersebut membunuh para dark elf yang telah mengorbankan adiknya tersebut. dengan diberkati kekuatan dari moon good, Karina memutuskan untuk berkelana dan menghabisi semua dark elf serta iblis yang ditemuinya.

Karina menganggap adiknya tidak selamat dalam insiden tersebut, sementara itu Selena yang merupakan adik dari Karina berhasil selamat setelah jatuh dari jurang kegelapan tersebut. Ia merasakan keputusasaan dan rasa sakit yang tak tertahankan di sekujur tubuhnya, Abyss Dominator atau sang iblis yang tersegel selama beberapa ratus tahun di jurang tersebut telah bebas. Dia pun mencoba untuk merasuki tubuh Selena untuk dijadikan tubuh barunya.

Namun, ketika Selena hampir ditelan oleh energi kegelapan, sebuah keajaiban pun terjadi. Muncul cahaya biru hangat yang menyelimutinya, cahaya tersebut berseteru dengan kekuatan kegelapan di tubuh Selena yang lemah, matanya pun kini berwarna ungu serta merah menyala, bersama abyss dominator yang jinak dan terbang mengelilingi nya. Para dark force di jurang tersebut kebingungan dengan apa yang terjadi, yang mereka tahu adalah gadis muda itu dicintai oleh kekuatan abyss dominator dan juga moon god. Keduanya adalah dua kekuatan yang saling bertolak belakang, namun hal itu bisa menjadi keseimbangan sempurna di dalam tubuh Selena.

Para pasukan dark force mulai ragu melihat hal tersebut karena Selena yang merupakan tumbal mereka malah memilih kekuatan kegelapan dari iblis yang sempat tersegel di sana. Salah seorang dari mereka pun mencoba untuk menyerangnya, namun naas, kekuatan kegelapan dari Selena Justru dengan mudah melenyapkan iblis tersebut dan para iblis di sekitarnya.

Tiba-tiba sebuah suara menggema di pikiran para dark force, suara tersebut menyuruh mereka agar tidak mengganggu Selena karena dia akan menjadi salah satu pemimpin hebat di shadow abyss. Mereka pun tunduk dengan suara itu dan meninggalkan Selena. Selena pun terlahir kembali sebagai makhluk baru dengan para dark force serta abyss dominator disisinya, karena pengaruh kegelapan dia sudah melupakan masa lalunya.

Selena kian mahir mengendalikan kekuatannya dan dia pun sudah menemukan cara untuk memanipulasi abyss dominator untuk melepaskan sihir kegelapan, sihir tersebut kemudian akan ia serap ke dalam tubuhnya dan mengubahnya menjadi sosok iblis wanita dengan kemampuan yang sangat mengerikan. Sang kegelapan kemudian menunjuk nya sebagai salah satu dari iblis penguasa. Bahkan sang ratu iblis, Alice sampai Terkesima melihat sosok Selena, jauh dalam dirinya dia mengakui kekuatan Selena dan menyadari bahwa Selena memiliki kekuatan yang sangat berbahaya,

Dan pada suatu hari sang iblis legenda memberikan misi kepada Selena. untuk mengambil energi misterius yang ada di dalam labirin Minoan, tempat yang dijaga oleh Aldous.

Itulah kisah dari Hero Selena, sang gadis elf remaja yang memiliki kekuatan besar. Jika kamu menyimak kisah Selena diatas, Selena tidak sepenuhnya jahat, karena sebenarnya yang jahat adalah abyssal dominator (iblis yang bersemayan di dalam tubuhnya) serta para kaumnya yang tega mengorbankan Selena untuk dibuang kedalam jurang yang sangat gelap. Di tempat itu bahkan sampai tidak ada satupun cahaya yang bisa masuk

Setelah bergabung dengan dark force akhirnya Selena memiliki tubuh berwarna biru gelap dengan rambut berwarna merah muda, sementara itu hero Moskov setelah bergabung dengan dark force, memberikan jantungnya kepada sang kegelapan dan tubuhnya pun berubah menjadi biru gelap dengan rambut yang berwarna ungu.

Pertanyaan lainnya adalah apakah Selena masih mengingat kakak kandungnya sendiri yaitu Karina?. Apakah selena benar benar sudah melupakan masa lalu nya karena pengaruh dari abyssal dominator? bagaimana menurutmu? silahkan berbagi pendapatmu di kolom komentar ya.


2. SKILL SELENA

Skill Pasif
Symbiosis

skill selena mobile legends

Selena mampu berubah menjadi 2 mode yaitu mode Elven, dalam mode ini Selena akan memberikan Abyssal mark pada hero lawan dan Saat mode Abyssal akan menggunakan abyssal mark tersebut untuk memberikan 390-600 (50% total magic power) magical damage tambahan.
skill meningkatkan magic damage sehingga ketika skill pasifnya aktif saat war maka magic damage nya akan meningkat, sehingga sangat membantu ketika kamu sedang melawan hero musuh

Skill 1
Abyssal Trap

Skill selena mobile legends


Mengeluarkan jebakan yang mengakibatkan efek slow kepada musuh dan memberikan damage yang besar terhadap musuh yang dikenainya memberikan 350(+150% Magic Power) magic damage dan mengurangi movement speed mereka sebesar 40% selama 2 detik, skill pertama ini sangat bisa diandalkan karena Selena bisa mengeluarkan jebakan sampai maksimal 3 kali. Skill ini memiliki cooldown selama 10 detik dan menggunakan mana sebesar 60.


Soul Eater


Ketika Selena berada di mode iblis atau mode abyssal, Selena akan menggunakan kekuatan Abyssal untuk memberikan tambahan 300(+110% Magic Power) magic damage pada serangan berikutnya, dan mendapatkan shield atau perisah yang menahan 300(+100% Magic Power) damage.
Di mode ini Selena akan mengeluarkan cakaran ke depan, skill ini juga bisa digunakan untuk mengejar hero musuh atau pun melarikan diri. Skill ini memiliki cooldown selama 6 detik dan membutuhkan 60 mana cost.

Skill 2
Abyssal Arrow

skill selena mobile legends

Selena menembakan abysal dominator ke arah yang ditentukan, musuh yang terkena akan menerima 250(+20% Magic Power) - 500(+40% Magic Power) magic damage dan memberikan efek stun selama 3 detik. Damage akan bertambah sesuai dengan jarak tembakan abyssal tersebut. Selain itu ring atau jangkauan area yang dimiliki Selena pun cukup jauh. Skill ini memiliki cooldown selama 12 detik dan membutuhkan 70 mana cost.


Garrote

skill selena mobile legends

Ketika selena berubah menjadi mode iblis dia akan menyerang ke arah depan dengan berputar dan menghasilkan 150(+50% Magic Power) magic damage attack. skill kedua ini pun bisa di gunakan untuk mengejar atau melarikan diri jika HP mu sedang sekarat atau terkena gank. Skill ini memiliki cooldown selama 12 detik dan membutuhkan 70 mana cost.


Skill 3
Primal Darkness


Selena berubah ke dalam mode abyssal dengan tambahan movement speed sebesar 30% untuk periode yang singkat. Di dalam mode ini, selena dapat menggunakan skill abyssal dan basic attack atau serangan biasa akan mendapat tambahan  (+25% Magic Power) magic damage. Skill ini memiliki cooldown selama 4 detik.

Blessing Of The Moon


Skill ketiga ini mirip dengan skill yang dimiliki Roger, jadi Selena berubah ke dalam mode lain yaitu mode iblis sama seperti Roger yang bisa berubah ke dalam mode beast. Dalam mode ini, selena akan meningkatkan movement speed sebesar sebesar 30% untuk waktu yang singkat. Mode ini memiliki cooldown selama 4 detik.


3. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SELENA

Kelebihan

1. lincah dan sulit menjadi target gank karena skill escape yang dimiliki.
2. Farming cepat, apalagi kamu menambahkan item jungler
2. Cepat membersihkan creep atau minion
4. Mampu solo turtle atau lord
5. Hemat mana
6. Mampu solo lane atau duo
7. Damage besar
8. Attack speed
9. Cooldown singkat
10. Skill jarak jauh

Kekurangan

1. HP tipis
2. Controlnya susah untuk pemula
3. Rentan crowd control atau gank.



4. BUILD SKILL SELENA

Lv 1-5
Skill 1>Skill 2>Skill 1>Skill 3>Skill 1 

Lv 6-10
Skill 2>Skill 1>Skill 3>Skill 1>Skill 2

Lv 11-15
Skill 1>Skill 3>Skill 2>Skill 2>Skill 2



5. BUILD ITEM SELENA 

Untuk di early game misterhidayat.blogspot.com merekomendasikan agar kamu menggunakan item jungle seperti hunter knife untuk meningkatkan level lalu dengan membunuh minion atau creep hutan, lalu upgrade ke pillager axe. Selanjutnya kamu bisa menggunakan item berikut agar hero Selena menjadi lebih gg.

1. Calamity Reaper

item terbaik untuk selena mobile legends

Harga: 1950 gold
Atribut:
+70 Magic Power
+400 Mana
+10% Penurunan Cooldown

Item awal yang sempurna untuk Selena dengan menghasilkan magic damage yang besar terhadap hero lawan dan mana yang dihasilkan sebesar +400 mana, ditambah pengurangan cooldown 10% .
Yang membuat spesial dari item ini adalah pasif unik nya, yaitu setelah kamu menggunakan basic attack atau serangan biasa, akan memberikan damage setara dengan 120% magic attack yang mana ini sangat penting untuk seorang assasin seperti Selena.

2. Magic Shoes

build item selena terbaik

Harga: 710 gold
Atribut: +10% Penurunan Cooldown
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan

Magic Shoes sangat cocok digunakan oleh Selena yang sangat mengandalkan skill, penurunan cooldown yang ia miliki membantu agar skill-skill yang ada dapat lebih cepat digunakan kembali.

3. Concentrated Energy

item selena terbaik

Harga: 2020 gold
Atribut:
+70 Magic Power
+700 HP
Keunikan: +30% Spellvamp 
Ketika Selena berada dalam mode abyssal, menjadi mage atau assasin tidak optimal jika kamu mencoba untuk menyerang musuh tanpa item yang satu ini, dengan Contentrated Energy maka kamu akan mendapatkan lebih banyak magic power dan HP sebesar +700 secara bersamaan.
Selain itu, dengan pasif Spellvamp akan menyembuhkan diri sendiri dengan spell, dan pasif recharge yang akan membuatmu mengembalikan HP sebesar 10% setelah membunuh hero lawan.

4. Devil Tears

build item selena paling gg

Harga: 1970 gold
Atribut:
+65 Magic Power
Keunikan: +40% Penetrasi Magic 
Pasif Unik: Spellbreaker, Ketika HP diatas 70%, tambahan efek unik meningkat 30%.

5. Holy Cristal

item selena paling gg

Harga: 2180 gold
Atribut:
+90 Magic Power
Keunikan: +25% Magic Power 

Pasif Unik: Exterminate, Setelah skill memberi damage ke hero lawan, Magic attack akan meningkat sebesar 15%. Skill berikutnya memberi damage ke target akan menerapkan efek ini ke target. Efek ini bertahan selama 3 detik dan cooldown selama 10 detik.

6. Blood Wings

item terbaik selena

Harga: 2850 gold
Atribut:
+150 Magic Power
+150 HP

Jika pertarungan masih berlangsung dan kemenangan belum bisa dipastikan, maka kamu bisa membeli item Blood wings agar kamu dapat lebih banyak magic power yaitu sebesar +150 magic power dan tambahan HP sebesar +150. Ini sangat berguna untuk melawan musuh lebih lama, khususnya ketika Selena berada pada mode abyssal . Ada hal lain yang bisa kamu pertimbangkan yaitu item ini akan membuat Selena menjadi lebih tebal, cocok untuk assasin supaya lebih lama bertahan di area pertarungan.



6. BATTLE SPELL SELENA

Untuk battle spell, admin merekomendasikan untuk memakai retribution atau flicker.

1. Retribution

battle spell retribution mobile legends

Battle spell yang satu ini sangat cocok digunakan untuk hero carry dengan burst damage tinggi seperti Selena yang bertipe Assassin agar dapat membunuh monster jungle lebih cepat dan mendapatkan buff agar tidak diambil oleh hero lain. Selain itu juga sangat berguna untuk membunuh Turtle atau Lord. Bila hero kamu membeli item Jungle, spell ini juga nantinya dapat digunakan ke hero lawan untuk melemahkan mereka.

2. Flicker

battle spell flicker mobile legends

Battle Spell flicker sering sekali dipakai karena memang memiliki banyak kegunaan, dengan spell ini hero kamu dapat berpindah tempat secara instan dalam jarak singkat dengan arah yang bisa disesuaikan. Banyak sekali kegunaan spell ini, misal seperti mengejar lawan, melarikan diri, melewati tembok, menghindari skill, dan lain-lain. 




Itulah sederet info mengenai hero Selena mulai dari kisah, kelebihan kekurangan, build skill juga build item selena paling gg dan rekomendasi battle spell yang cocok untuk hero bertipe assasin ini, intinya ketika kamu menggunakan selena, maka gunakan item diatas agar dapat bertahan lama di area pertempuran dikarenakan tim pasti akan mengandalkan skill dan kecepatan kamu untuk mengalahkan hero lawan.

Jika kamu memiliki saran mengenai set build item Selena yang menurut kamu lebih cocok, silahkan berbagi di kolom komentar dibawah. 
dan jangan lupa share jika dirasa postingan ini bermanfaat.
Trimakasih.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.