10 Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru

Ketika memutuskan untuk membeli smartphone, yang perlu kita cermati adalah spesifikasi yang di miliki nya termasuk Prosesor. Nah bagi kamu yang tidak tau mengenai apa saja prosesor yang bagus, memiliki kinerja cepat dan tidak mudah panas. Berikut misterhidayat.blogspot.com rekomendasikan 5 prosesor android terbaik di dunia.

Sekarang ini perangkat smartphone khususnya android telah disematkan fitur luar biasa yang bahkan kemampuanya sudah hampir menyamai perangkat komputer. 

Hampir semua hal yang dilakukan di perangkat komputer bisa dikerjakan melalui smartphone android. Tentu saja hal tersebut berkat kemampuan hardware yang dimilikinya salah satunya adalah prosesor.

Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2019

Baca Juga: Tips Paling Ampuh Saat Membeli Smarphone Android Bekas 

Pada awalnya, prosesor android hanya memiliki satu inti atau single core, lalu muncul dual core, sampai saat ini sudah 8 inti atau octa core. Mungkin beberapa tahun kedepan core pada smartphone android akan terus ditambah untuk mempercepat kinerja perangkat saat menjalankan berbagai macam aplikasi atau game.

Berbicara soal game android, tidak bisa di pungkiri banyak orang membeli smartphone salah satunya untuk bermain game. Untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang menyenangkan hal pertama yang perlu di perhatikan salah satunya adalah prosesor. 

Biasanya jika sebuah ponsel memiliki prosesor baik maka sudah termasuk pada kinerja GPU atau Unit Pemrosesan Grafis yang memungkinkan perangkat, kompatibel dengan game atau aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Banyak orang yang masih tidak menyadari kalau CPU dan Prosesor adalah dua hal berbeda. Untuk meluruskan hal tersebut misterhidayat.blogspot.com akan menjelaskan terlebih dahulu apa perbedaan CPU dan Prosesor. 

Perbedaan Prosesor dan CPU di Android

Prosesor dan CPU adalah dua hal berbeda. Prosesor adalah bagian dari CPU. Jadi di dalam CPU dapat memiliki lebih dari satu Prosesor. 

Banyak orang mudah dibuat bingung padahal sebenarnya untuk membedakannya sangat mudah. CPU memiliki banyak bagian termasuk Memori, ALU, dan tampilan I/O.

Sekarang kamu sudah mengerti mengenai perbedaan CPU dan prosesor. Oke setelah membahas lumayan panjang lebar, langsung saja kita cari tau apa saja urutan prosesor terbaik dari terendah sampai tertinggi untuk perangkat android.

10 Prosesor Untuk Smartphone Android Terbaik di Dunia


5. Nvidia


Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2019

Nvidia merupakan salah satu merek prosesor game terkenal tidak hanya untuk perangkat komputer namun juga pada perangkat smarphone. Salah satu chipset yang paling populer ada pada seri Tegra, seperti Tegra 41, Nvidia Tegra K1 dan Nvidia Tegra X1. Perlu kamu tau bahwa Nvidia merupakan yang pertama kali memperkenalkan quad core pada perangkat smartphone. 

4. Mediatek


Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2019

Mediatek adalah produsen prosesor yang berasal dari Taiwan. Meskipun Mediatek menyasar produk 
dengan harga terjangkau, namun Prosesor yang satu ini memiliki kinerja tinggi yang digadang gadang menyamai Qualqomm maupun Snapdragon. 

Perlu kamu tahu bahwa Mediatek lah yang pertama kali memperkenal teknologi octa core atau 8 inti pada smartphone pada tahun 2013 dimana saat itu Mediatek mengeluarkan produk delapan CPU ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1.7-2.0 GHz dan dipadukan dengan Mali-450 MP4. 

Inovasi ini adalah chipset MT6592 yang juga memiliki kemampuan untuk memutar video 4K,  yang telah digunakan pada beberapa perangkat diantaranya adalah Coolpad F1, vivo X5, Acer Liquid X1 dan Huawei Honor 3X.

3. Exynos


Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2019

Selain gencar mengeluarkan produk smartphone, ternyata Samsung juga memproduksi prosesor yang dinamai dengan Exynos. Exynos merupakan salah satu prosesor handal yang memiliki kinerja tinggi. Samsung sendiri menyematkan prosesor nya pada perangkat smarphone samsung galaxy salah satunya yang terbaru Exynos 9820 yang ditanamkan pada samsung galaxy s10.

2. Qualcomm Snapdragon


Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2019

Snapdragon adalah prosesor yang dikembangkan oleh perusahan Qualcomm. Snapdragon sendiri memiliki performa yang luar biasa baik dengan dukungan grafis, akses internet di jaringan terbaru, dan pemakaian daya yang dioptimalkan. Prosesor yang satu ini sering disematkan pada produk smatphone merek terkenal kelas atas. 

1. Intel


Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2019

Tidak hanya digunakan pada perangkat komputer atau laptop saja, Intel juga sudah di gunakan pada produk smartphone. Seperti misalnya dari merek kenamaan seperti Asus dan Lenovo. Intel Atom memiliki fitur unik yang dinamakan teknologi thread, dimana fitur tersebut mampu membuat kinerja CPU dual-core serasa menjadi quad-core.Memiliki kinerja cepat dan membutuhkan sumber daya seperti nya pantas apabila Intel di tempatkan di posisi pertama.

Selain daftar diatas ada juga prosesor lain diantaranya adalah

  • Kirin
  • Omap
  • Helio
  • ARM
  • Ceva

Itulah diatas beberapa daftar prosesor terbaik yang digunakan pada hp android. Bagaimana menurut artikel diatas, apakah setuju mengenai urutan prosesor yang misterhidayat.blogspot.com berikan. Jika tidak silahkan komentar prosesor mana yang seharusnya berada di urutan pertama. Semoga bermanfaat!.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.