Cara Mudah Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Sementara

Facebook merupakan salah satu media sosial dengan pengguna aktif yang mencapai 1,4 miliar perhari nya. Dengan banyaknya jumlah pengguna facebook, keamanan sistem nya pun selalu ditingkatkan. Untuk kamu yang mengalami akun facebook tidak bisa di buka atau dikunci terkait masalah keamanan, berikut cara mudah mengatasi akun facebook yang terkunci sementara.

Cara Mudah Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Sementara

Baca juga:  Cara Mengetahui Siapa yang Sering Melihat Profil Kita di Facebook

Apa Penyebab Akun Facebook yang Dikunci?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, facebook selalu memperbarui sistem keamanannya terutama berkaitan dengan penggunaan perangkat untuk log in. Nah seringnya seseorang yang mengalami akun facebook dikunci adalah karena log in di perangkat berbeda atau bisa juga log in dengan lokasi yang berbeda. 

Log ini dengan lokasi dan perangkat yang berbeda ini bisa terjadi apabila kamu masuk ke akun facebook menggunakan VPN atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti misalnya aplikasi auto like dan sejenisnya. 
Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika menemukan akun facebook dikunci adalah jangan panik. yap jangan panik, facebook tidak mengunci selamanya melainkan sementara. Hal tersebut berguna untuk memastikan apakah aktivitas log in barusan itu pengguna aslinya atau orang lain yang mencoba masuk. Lalu bagaimana cara mengembalikan akun facebook yang dikunci sementara?

Sangat mudah, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti metode paling mudah yang disarankan facebook. Berikut 

Cara Mudah Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Sementara 


1. Silahkan kamu coba kembali untuk membuka akun facebook yang terkunci tadi, lalu lihat metode apa yang disarankan facebook? Jika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga lalu tiba tiba akun facebook kamu disuruh melakukan verifikasi silahkan ikuti saja langkah langkah nya. 

Sebagai contoh di bawah ini, misterhidayat.blogspot.com bahkan hanya menggunakan facebook lite untuk mencoba membuka akun yang dikunci akibat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

2. Silahkan klik Konfirmasi untuk melanjutkan proses membuka akun

Cara Mudah Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Sementara

3. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman pemberitahuan untuk mengkonfirmasi identitas dengan beberapa langkah yaitu memilih metode pemeriksaan, mengisi identitas, lalu meninjau upaya masuk. Kamu tekan saja pada tombol Lanjutkan

Cara Mudah Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Sementara

4. Sampai disini kamu akan disuruh memilih metode pemeriksaan apa yang menurut mu mudah dilakukan, biasanya facebook memberikan opsi seperti 

  • Mengidentifasi foto teman yaitu cara yang mengharuskan kamu untuk menebak beberapa akun dari foto profil teman kamu dengan benar.
  • Masukan tanggal lahir Anda yaitu cara yang digunakan untuk mengisi tanggal, bulan, tahun dari akun yang kamu gunakan dengan benar.


Cara Mudah Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Sementara

5. Disini misterhidayat.blogspot.com akan memilih Masukan tanggal lahir Anda karena jauh lebih mudah. Silahkan isi di menu dropdown seperti gambar di bawah lalu tekan Lanjutkan

Cara Mudah Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Sementara

6. Jika kamu benar mengisi tanggal lahir maka kamu sudah bisa membuka dan menggunakan kembali akun facebook kamu. Klik Lanjutkan

Cara Mudah Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Sementara

7. Selesai.

Sebenarnya misterhidayat.blogspot.com juga pernah diharuskan untuk menggunakan metode lainnya yang disuruh facebook yaitu dengan mengkonfirmasi pada perangkat yang pernah digunakan sebelumnya. Nah disini jika kamu mengalami hal tersebut silahkan kamu masuk terlebih dahulu ke perangkat atau browser yang sebelumnya pernah kamu gunakan untuk log in.
Nanti nya kamu akan diarahkan untuk verifikasi dengan mengklik tombol konfirmasi bahwa kamu yang memang barusan log in di perangkat tersebut. Atau metode lainnya yang disuruh memverifikasi lewat sms.  

Saran ketika menggunakan facebook dan jika berhasil masuk kembali. Maka isi lah nomor telepon atau alamat gmail agar jika sewaktu waktu terjadi akun facebook yang dikunci maka kamu lebih mudah membuka nya kembali. Memasukan identitas dengan nomor telepon dan alamat gmail juga sangat disarankan untuk menghindari seseorang yang mencoba meretas atau masuk ke akun facebook kamu. 
Itulah diatas cara mudah mengatasi akun facebook yang terkunci sementara. Jika masih mengalami kesulitan yang lain atau tidak bisa melakukan langkah langkah diatas silahkan tanyakan melalui kolom komentar. Semoga berhasil ya!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.