Cara Menghapus Akun FB Permanen lewat Hp atau PC

Cara Menghapus Akun FB Permanen lewat Hp atau PC

Facebook masih menjadi media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di seluruh dunia. Ada alasan kenapa seseorang memutuskan untuk menghapus akun Facebooknya secara permanen, salah satunya karena masalah keamanan.

Seperti yang kita ketahui, Facebook tersandung kasus hukum akibat kebocoran data pengguna ke Cambridge Analytica, sebuah perusahaan pengembangan dan analisis data untuk proses pemilihan umum.

Anak perusahaan dari SCL group ini mengumpulkan puluhan juta data pengguna Facebook dari seluruh dunia Melalui aplikasi kuis yang cukup populer di Facebook.

Nah salah satu negara yang menjadi korban adalah Indonesia. Sebanyak 1 juta data pengguna Facebook di Indonesia bocor ke Cambridge Analytica. Karena alasan tersebut banyak orang mengecam dan berhenti menggunakan facebook.

Alasan lain mungkin saja selama kamu menggunakan facebook ada orang yang meneror, mengancam, merasa di stalking oleh seseorang, atau malah kamu bosan main facebook dan sebagainya pada intinya kamu tidak nyaman menggunakan media sosial yang satu ini dan memutuskan untuk menghapus akunmu itu. Langsung saja simak cara nya sangat mudah dan cepat tidak sampai 1 menit.

Cara Menghapus Akun FB Permanen lewat Hp atau PC


1. (Opsional) sebelum menghapus akun, kamu bisa membackup seluruh data dari postingan, percakapan, dan konten multimedia termasuk foto dan video yang sudah kamu bagikan di lini masa Facebook.

Caranya adalah kamu masuk dulu ke facebook melalui web browser bukan dari aplikasinya Lalu ikuti langkah-langkah berikut.

Masuk ke pengaturan - Informasi Facebook Anda - Lalu pilih Unduh Informasi Anda

2. Setelah kamu melakukan backup ataupun tidak, kamu bisa memulai proses menghapus akun. Perlu diingat tindakan ini tidak bisa diubah. Apabila kamu ingin menonaktifkan dan menyembunyikan akun dari semua orang agar sewaktu-waktu bisa di aktifkan kembali, pilihan tersebut juga tersedia.

Caranya adalah masuk ke Pengaturan - Umum - Kelola Akun - Nonaktifkan Akun Anda.

3. Jika anda sudah yakin betul ingin menghapus akun Facebook secara permanen silakan klik link di bawah ini lewat HP atau lewat PC.




Itulah cara menghapus akun Facebook secara permanen lewat HP atau lewat PC semoga bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.