Wajib Tau Ternyata Ini Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Vitamin E Bagi Kesehatan Tubuh

Vitamin E merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Apa saja manfaat vitamin E bagi kesehatan tubuh? Berikut penjelasannya.

Vitamin E adalah kelompok senyawa yang larut dalam lemak. Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang baik bagi tubuh. Ternyata vitamin E memiliki 8 jenis berbeda diantaranya adalah 4 tokoferol dan empat tokotrienol yang dimana masing-masing memiliki fungsi khusus di dalam tubuh.

Berikut Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Tubuh


Vitamin E bisa ditemukan dalam berbagai sumber makanan misalnya susu telur sayur-sayuran hijau kacang-kacangan biji-bijian dan bisa juga dikonsumsi dalam bentuk suplemen.

1. Merawat Kesehatan Kulit


Mungkin banyak yang sudah tahu bahwa vitamin E biasa dimanfaatkan untuk merawat kulit. Vitamin E banyak ditemukan pada produk-produk kecantikan, sebagian besar adalah produk perawatan kulit.

Vitamin E memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas, polusi, dan obat-obatan. Selain itu juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit kulit.

Di negara tropis khususnya Indonesia, sinar matahari hari begitu terik dimana hal tersebut bisa membahayakan kesehatan kulit apabila terpapar dalam jangka waktu yang lama. Bahaya radiasi matahari terhadap kesehatan Yaitu dapat menyebabkan kanker terutama kanker kulit.

Dengan mengkonsumsi sumber makanan atau suplemen yang mengandung vitamin E akan melindungi kulit dari bahaya radiasi ultraviolet.

Vitamin E dalam bentuk minyak dapat mempercepat proses penyembuhan masalah jerawat dan juga stretch mark. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kerutan dan juga penuaan maka dengan mengkonsumsi vitamin C secara teratur mampu mengatasi masalah tersebut.

Vitamin E dapat mengurangi kehilangan air di lapisan Trans epidermis dari kulit, mencegah dehidrasi serta garis-garis halus yang muncul.

2. Merawat Kesehatan Rambut


Selain penggunaan vitamin E pada produk-produk kecantikan terutama produk perawatan kulit ternyata vitamin E juga dimanfaatkan penggunaannya di dalam produk sampo, conditioner, dan lotion rambut. Apa manfaat vitamin E bagi rambut?

Rambut yang sehat ternyata berawal dari kesehatan kulit kepala. Kulit kepala yang sehat ternyata membutuhkan suplai darah yang cukup agar rambut tetap hidup dan sehat. Vitamin E dipercaya dapat membantu melancarkan aliran darah ke kulit kepala sehingga rambut menjadi sehat.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa vitamin E dapat meningkatkan kekebalan tubuh apabila tubuh tahan terhadap radikal bebas maka dapat mengurangi tanda-tanda penuaan akibat radikal bebas seperti misalnya rambut beruban, kebotakan, dan juga rambut rontok.

Lakukan pemijatan ke kulit kepala dengan menggunakan suplemen vitamin E secara langsung ke rambut sehingga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan memperkuat akar rambut.

3. Manfaat Kesehatan Dari Vitamin E


Selain manfaat kesehatan untuk kulit dan juga rambut vitamin E juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah mengurangi resiko penyakit jantung.

Sifat antioksidan di dalam vitamin E membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap radikal bebas. Melawan beragam masalah penyakit yang ditimbulkan akibat tembakau, asap, polusi, radiasi, dan sumber makanan tidak sehat lainnya.

Vitamin E juga dapat mengatasi masalah penggumpalan darah, mengatasi penyembuhan luka secara lebih cepat, dan mengobati penderita aterosklerosis.

Itulah diatas manfaat vitamin e bagi kesehatan. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu hidup sehat dengan mengkonsumsi sumber makan bergizi.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.