Mengejutkan! Ternyata Ini Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan

Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan

Telur salah satu sumber makanan yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin ternyata memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh terutama pada kuning telur nya. Apa saja manfaat kuning telur bagi kesehatan tubuh? berikut penjelasannya

Seperti yang kita tahu telur mengandung banyak vitamin dan gizi terutama protein. Telur dapat menjadi salah satu sumber makanan yang baik bagi pemenuhan kebutuhan gizi untuk tubuh kita di postingan kali ini kita akan membahas manfaat mengenai kuning telur. Apa saja?

Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan


1. Baik Untuk Kesehatan Mata


Manfaat utama dari Kuning telur adalah baik dalam menjaga kesehatan mata. Di dalam kuning telur mengandung karotenoid dan zeaxanthin yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata, zat zat tersebut berguna sebagai antioksidan dan bisa menangkal radikal bebas.

Selain sebagai antioksidan ternyata zat tersebut juga dapat menurunkan risiko katarak dan penyakit akibat di degenerasi makula yang biasanya ada pada seseorang yang sudah berusia lanjut.

2. Menjaga Kesehatan Jantung


Manfaat nomor dua dari kuning telur adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Seperti yang kita tahu masalah penyakit jantung masih menjadi momok mengerikan terlebih lagi bagi mereka yang memiliki penyakit darah tinggi dan kolesterol.

Dengan mengkonsumsi kuning telur, baik untuk menjaga kesehatan jantung karena kuning telur itu sendiri mengandung vitamin, mineral, dan Colin.

3. Mengandung Berbagai Nutrisi


Manfaat ketiga dari kuning telur ternyata kuning telur memiliki beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita seperti kalsium, zat besi, dan fosfor.

Kalsium berfungsi untuk pemeliharaan tulang dan gigi. Zat besi berguna dalam pembentukan sel darah merah membantu meningkatkan kinerja otak serta memperkuat antibodi.

4. Mengandung asam lemak omega 3


Omega 3 biasa kita jumpai dalam sumber makanan seperti ikan. Namun ternyata kuning telur juga mengandung asam omega-3 yang baik bagi fungsi otak dan ingatan. Selain itu bisa mengurangi peradangan dan mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

5. Sumber Energi Yang Tinggi


Kuning telur juga bisa berguna sebagai sumber energi dalam beraktivitas, jadi apabila kamu merasa tubuh sedang tidak fit dan mudah lelah maka kamu bisa mengkonsumsi kuning telur.

Manfaat kesehatan dari kuning telur bisa dirasakan apabila kita mengkonsumsinya dengan tidak berlebihan dan teratur kuning telur biasa digunakan sebagai obat sejak lama hingga saat ini.

Itulah manfaat kuning telur bagi kesehatan tubuh. semoga bermanfaat!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.