Panduan Penggunaan Totem Untuk Lucid Dream (Metode TILD)

Panduan Penggunaan Totem Untuk Lucid Dream (Metode TILD)

Totem adalah salah satu benda yang bisa membantu seseorang untuk melakukan lucid dream. Totem akan membuat seseorang menyadari dirinya sedang bermimpi atau tidak. Bagaimana panduan atau cara menggunakan totem untuk lucid dream?

Totem jadi populer dalam dunia per lucid dream an semenjak film Inception tayang beberapa tahun yang lalu, di mana sebuah kincir kecil (gasing) digunakan oleh karakter utama untuk menyadari dia sedang berada di dalam mimpinya atau mimpi orang lain.

Apakah totem benar benar diperlukan? Inilah penjelasannya,

Di postingan ini anda akan mempelajari suatu teknik yang dinamakan TILD (the Totem Induced Lucid Dreaming Method).

Cara Lucid Dream Dengan Totem (Metode TILD)


Apa itu Totem Induced Lucid Dreaming Method (TILD)?


Yaitu satu tehnik lucid dream yang menggunakan benda (objek) kecil untuk memastikan seseorang sedang bermimpi atau sudah terbangun dari mimpinya.

Bisa dibilang juga totem ini adalah cara untuk mengecek realitas atau reality cek di mana menggunakannya jauh lagi menyenangkan karena objek kecil ini hanya anda sendiri yang memilikinya.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara ini populer semenjak film Inception, saat itu orang-orang mulai menggunakan totem untuk membantu melakukan lucid dream dan untuk mengecek realitas.

Beberapa perusahaan bahkan memproduksi totem yang digunakan di film Inception.

Langsung saja kita mulai untuk menerapkan teknik dengan menggunakan totem (TILD)

Untuk melakukan teknik ini anda harus memiliki satu item totem. Jika anda tidak tahu totem seperti apa, di postingan ini juga nanti akan misterhidayat berikan beberapa ide item totem yang bisa anda gunakan.

Setelah anda memiliki totem, bawalah benda kecil tersebut ke manapun anda pergi, jadikan totem tersebut mainan favorit anda. Jangan sampai anda menganggapnya sebagai benda yang tidak ada harganya.

Buatlah totem yang anda miliki spesial, rahasia, dan unik yang hanya anda saja mengetahuinya. Jangan sampai orang lain memainkan atau meminjam totem yang anda miliki.

Kenapa harus seperti itu? Hal tadi penting dilakukan karena jika anda menganggapnya serius dan menganggap benda ini sebagai objek yang spesial maka anda bisa lebih fokus dan terjaga saat lucid dream.

Sebuah Koin sebagai Totem Untuk Lucid Dream 


Salah satu contoh totem yang misterhidayat gunakan adalah sebuah koin. Jika sebuah koin yang dilemparkan ke udara melayang dan berputar dari sisi mata koin yang satu ke sisi mata koin yang lain tanpa henti sudah di pastikan anda sedang bermimpi, sebaliknya akan terjatuh jika berada di dunia nyata.

Tindakan tersebut harus anda lakukan setiap hari secara sering setiap kali anda tes realitas (reality check).

Ketika melakukan contoh tes di atas, hal penting yang perlu diingat, anda harus percaya ketika melempar koin tersebut di dalam mimpi maka koin tersebut akan berputar dan melayang. Dan akan terjatuh jika berada di dunia nyata.

Berikan sugesti ke alam bawah sadar, jika tidak, di dalam mimpi pun koin tersebut bisa saja terjatuh.

8 Contoh Item Totem Untuk Lucid Dream


8 Contoh Item Totem Untuk Lucid Dream
Di bawah ini beberapa daftar contoh totem yang bisa anda gunakan untuk mempraktikkan tehnik TILD,

1. Koin: anda bisa menggunakan koin mata uang, atau koin apapun seperti koin game, dll.

2. Dadu: Benda ini mudah di temukan di dalam mainan ludo atau ular tangga. Putar dadu jika anda didalam mimpi maka akan selalu menunjukan angka yang sama.

3. Bidak Catur: Pilih bidak catur yang anda sukai untuk jadi Totem khas anda sendiri. Didalam mimpi bidak catur akan kembali ke posisi berdiri meskipun anda menjatuhkannya.

4. Jam tangan (arloji): Waktu akan berhenti ketika berada di dalam mimpi.

5. Tato: Ini jika anda memiliki tato di badan misalnya di tangan. Biasanya setiap kali dilihat tato tersebut akan berpindah atau menghilang. Tanda lahir juga bisa.

6. Pen: Pen (pena), alat tulis satu ini juga bisa untuk totem. Setiap kali di dalam mimpi pena tersebut tidak bisa digunakan untuk menulis.

7. Kelereng: Di dalam mimpi kelereng tidak bisa bergulir meski anda gulirkan. Dia akan diam di satu titik.

8. Cincin: Cincin juga bisa di gunakan untuk totem. Letakan cincin di satu jari anda. Di dalam mimpi biasanya cincin akan berpindah dari tangan kanan atau kiri anda atau bahkan menghilang.

Anda bisa menggunakan contoh item totem di atas, namun pastikan totem yang anda miliki unik dan anda saja yang memilikinya. Maksudnya meskipun jenis totem nya sama namun sebisa mungkin orang lain tidak memilikinya.

Misalnya sebuah koin lawas. Anda bisa mencarinya di toko barang antik untuk membelinya atau jika anda masih punya koin jaman dahulu juga bisa. Jangan gunakan koin mata uang yang biasa untuk transaksi kita sehari-hari (recehan).

Tips Sukses Lucid Dream Dengan Totem


1. Anda harus mengharapkan totem tersebut melakukan hal seperti yang anda inginkan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya berikan sugesti kepada alam bawah sadar agar totem melakukan hal yang aneh seperti berputar tanpa henti, melayang dan lain sebagainya.

2. Gunakan totem yang tidak biasa dan unik

Totem yang paling direkomendasikan adalah yang orang lain jarang lihat dan tidak pernah digunakan sehari hari.

3. Jangan gonta-ganti totem

Pastikan anda menggunakan totem sama dalam beberapa minggu atau bulan. Untuk membuat pikiran terbiasa mengingat totem tersebut.

4. Ganti jika perlu

Jika dirasa dalam beberapa bulan tidak berhasil lebih baik ganti totem tersebut.

5. Jangan biarkan orang lain memainkannya.

Jadikan totem sebagai benda rahasia yang sangat spesial bagi anda.

Itulah panduan atau tutorial mengenai cara lucid dream dengan totem atau teknik TILD. Semoga berhasil.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.