5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Support di Mobile Legends

5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Support di Mobile Legends

Setelah sebelum nya kita membahas mengenai kesalahan kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula ketika menggunakan role hero di game mobile legends seperti marksman, mage, assasin, dan juga fighter, sekarang saatnya kita mengulas apa saja sih kesalahan para player pemula ketika menggunakan hero support pada mobile legends? Berikut penjelasannya.

5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Support di Mobile Legends


1. Hemat Heal


Kesalahan player support pemula yang pertama adalah hemat heal atau pelit heal khususnya untuk tipe tipe hero yang memiliki ability penyembuhan, misalnya Estes, Rafaela, Angela atau Minotaur. Hemat heal disini maksudnya adalah mereka lebih mementingkan mana dibandingkan HP dari teman satu tim nya, padahal kita tahu fungsi utama hero hero support tersebut adalah membantu teman satu tim apabila memiliki darah minim.

Masih banyak kita lihat player support yang memiliki kemampuan heal, namun memberikan heal nya tidak maksimal misalnya ketika darah teman satu tim sedang kritis namun dia telat meng heal alhasil teman nya mati. Dan lebih buruk lagi apalagi dia memberikan heal untuk dirinya sendiri.

Jadi yang paling penting ketika menggunakan hero support adalah selalu memikirkan teman satu tim dan ada ketika tim membutuhkan bantuan support.

2. Timing Skill Tidak Tepat


Seperti yang sudah dibahas pada hero Tank dan juga Assassin, salah satu faktor utama saat menggunakan role hero hero tersebut adalah penggunaaan skill harus tepat waktu dan juga kondisi. Misalnya ketika menggunakan hero Angela penggunaan skill ultimate harus benar benar optimal, yaitu sebelum kamu memutuskan untuk masuk ke hero teman satu tim, kamu harus lihat bar HP teman apakah sedang sekarat atau tidak.

Selain itu penggunaa skil ultimate angela juga bisa di gunakan untuk kombo bukan untuk menyelamatkan teman satu tim namun untuk menambah buff dan attack speed teman dalam membantu mengeksekusi lawan.

Jadi intinya ketika menggunakan hero support, harus pandai pandai menggunakan skill pada saat yang tepat.

3. Membuang Skill Penting


Membuang skill penting disini maksudnya adalah menggunakan skill pada saat yang tidak benar benar diperlukan. Sebagai contoh ketika kamu menggunakan hero Angela, lalu darah mu habis dan memutuskan untuk recall ke altar. Nah untuk kembali ke Lane kamu memutuskan untuk pakai skill ultimate ke teman satu tim. Padahal teman satu tim tidak membutuhkan bantuan mu saat itu.

Jadi itu maksudnya membuang skill penting. kita tahu cooldown skill ulti Angela lumayan lama jadi gunakan dengan bijak.

4. Posisi Support Jauh Dari Tim


Dalam menggunakan support kita harus pastikan untuk sering sering bersama dengan teman satu tim, karena support memiliki darah yang tipis. Lebih baik jika berada di Lane support di temani oleh tank atau carry. Hero support memiliki role yang sama pentingnya dengan tank yaitu harus ada bersama teman satu tim nya terutama saat war.

5. Salah menggunakan item


Banyak dari kita melihat player player yang salah menggunakan item pada hero support. Misalnya hero support malah menggunakan item marksman. Sebenarnya tidak sepenuhnya salah, support terkadang sakit juga apabila digunakan item mm. Cuma yang jadi masalahnya adalah hal tersebut sama saja membuang potensi dari hero support.

Alangkah lebih baik menggunakan item item support yang memang dibuat untuk digunakan hero support. Seperti item item yang bisa membantu tim, menslow musuh, dan lainnya yang kurang lebih bisa mensupport teman satu tim.

Itulah dia 5 kesalahan pemula saat menggunakan support di mobile legends. Bagaimana tips menggunakan hero support menurut versi kamu, kuy berbagi di kolom komentar.

Semoga bermanfaat!.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.