Cara Membuka Deepweb Lewat HP Android [Panduan Lengkap]

Dahulu cara mengakses deepweb hanya bisa dilakukan melalui perangkat komputer atau PC, namun sekarang seiring berkembangnya teknologi, memasuki link atau situs di deepweb sudah bisa dilakukan melalui perangkat Android. Bagaimana cara mengakses deepweb lewat hp android dengan mudah dan aman? Berikut panduan lengkap cara membuka deepweb lewat hp android.

Cara Membuka Deepweb Lewat HP Android [Panduan Lengkap]

Sebelum kita lanjut ke langkah langkah membuka deepweb melalui perangkat android alangkah baiknya kita mengetahui apa sih sebenarnya deepweb itu? bagaimana awal mula deepweb dibuat? seperti apa isi atau konten yang terdapat dalam deepweb?

Apa Itu Deepweb?

Deep Web atau yang dikenal juga dengan nama Deepnet, Darknet, Invisible Web, Undernet atau hidden web adalah bagian dari internet, dimana isi atau konten di dalam Deep Web tidak bisa ditelusuri mesin pencari google atau tidak terindeks di mesin pencarian apapun.

Baca juga: 10 Mesin Pencari Deepweb Terbaik Untuk Mengakses Deepweb

Untuk bisa menelusuri isi konten dari Deepweb itu sendiri diperlukan cara khusus yang bisa kamu ketahui di dalam postingan ini. Jadi simak penjelasannya sampai habis ya.

Cara Membuka Deepweb Lewat HP Android

Perlu kamu tahu bahwa internet secara keseluruhan dibagi menjadi tiga bagian

  1. Internet permukaan atau Surface Web
  2. Internet dalam atau di Deep Web
  3. Internet gelap atau Dark Web

Nah, dari ketiga bagian internet di atas, Internet yang kita pakai selama ini berada di Surface web atau internet permukaan, dan deepweb berada dibawahnya. Internet yang biasa kita gunakan selama ini sebenarnya hanya 4% nya saja, sisanya berada di Deepweb dan Darkweb.

Kenapa Surface Web Hanya 4% Saja? Bagaimana Bisa?

Hal tersebut karena Surface Web atau internet yang biasa kita gunakan sehari-hari memang sudah terindeks atau muncul di mesin mesin pencari seperti google, yahoo, atau bing. Dengan kata lain, dari keseluruhan internet, yang terindeks hanya sekitaran 4% saja. Sisanya berada di deepweb dan darkweb.

Sedangkan deepweb adalah internet yang berisi konten yang tidak muncul di mesin pencarian apapun. Di dalamnya kamu akan menemukan darkweb dimana hampir semua hal aneh dan mengerikan yang tidak pernah kamu temui selama ini ada didalamnya.

Bisa dibilang deepweb merupakan sisi gelap dari internet dimana untuk masuk ke dalamnya nya tidak bisa seperti kita mengakses internet seperti biasa namun harus menggunakan browser khusus.

Oke, sekarang kamu sudah mengetahui mengenai surface web dan deepweb. Untuk penjelasan lengkap mengenai perbedaan deepweb dan darkweb silahkan baca di link dibawah,

Baca juga: Perbedaan Deepweb dan Darkweb yang Banyak Orang Belum Tau

Kita lanjutkan mengenai pembahasan di deepweb. Bagaimana awal mula deepweb? siapakah yang membuatnya?

Sejarah Awal Mula Deepweb

5 desember 1969 tepatnya internet diciptakan, di saat yang sama deepweb juga dibuat. Awalnya kemunculan internet di kembangkan oleh pemerintah amerika pada tahun 1969 untuk mempercepat komunikasi dan pengiriman antar data tanpa melalui publik.

Saat itu militer amerika serikat bermaksud untuk meningkatkan keamanan internetnya dengan membuat deepweb. Yap, deepweb ternyata bagian dari project mereka saat itu. Untuk mengakses deepweb, militer Amerika membuat sebuah cara agar publik tidak bisa mengakses nya. Dibuatlah cara khusus dan browser khusus yang bernama TOR Browser.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2001 h4cker pun mulai bermunculan dan mulai mengakses deepweb. Akhirnya deepweb atau darkweb identik sebagai tempat atau dunia nya para h4cker sampai saat ini. Alasannya ya jelas karena deepweb begitu anonim dan tersembunyi dari siapapun.

Baca Disini: 7 Kelompok H4cker Paling Berbahaya di Deepweb

Bagaimana Cara Mengakses Deepweb Dengan Aman?

Untuk membuka link atau situs di deepweb, seseorang harus melalui browser yang memang diperuntukkan khusus yaitu dengan menggunakan TOR Browser. Apakah pernah terlintas dipikiran kamu kenapa harus melalui TOR Browser?

Alasan Menggunakan TOR Browser Untuk Mengakses Deep Web

Alasannya adalah ketika menggunakan tor browser, data yang dikirim akan dienskripsi terlebih dahulu secara berlapis. Supaya apa? supaya menjaga kerahasiaan identitas dari si pengirim data itu sendiri yaitu kita. Jika kita menggunakan internet biasanya melalui google, google sudah mengetahui siapa dan dari mana lokasi yang mengakses nya. Beda dengan Tor browser maka semua identitas akan disembunyikan dan tidak terlihat ketika memasuki deepweb.

Kenapa Kita Perlu Menyembunyikan Identitas di Deep Web?

Cara Membuka Deepweb Lewat HP Android

Seperti yang sudah disebutkan diatas, deepweb merupakan tempat bagi para h4cker dari seluruh dunia. H4cker tersebut bisa saja mencuri identitas kamu saat berada di deepweb dengan mengirimkan virus atau meretas perangkat yang kamu gunakan jika tidak berhati hati. Identitas pengguna yang diretas biasanya akan diperjual belikan di deepweb untuk kepentingan tertentu.

Namun jangan khawatir, selagi kita menggunakan cara yang benar maka kamu akan sepenuhnya aman. Langsung saja kita melanjutkan ke langkah langkah dan panduan cara membuka deepweb di hp android.

Cara Membuka Deepweb Lewat HP Android


  • Cara Pertama

Salah satu cara mudah yang bisa kita lakukan untuk masuk ke dalam deepweb lewat hp android adalah dengan menggunakan Orbot dan Orfox. Orbot adalah aplikasi vpn di android yang dikembangkan oleh tim yang juga telah membuat TOR Browser. Berikut caranya,

1. Silahkan download Orbot di google play store atau melalui link langsung (disini) Setelah itu download Browser Orfox nya (disini)

2. Setelah berhasil diinstal, pertama buka aplikasi Orbot

3. Pilih opsi Global dan centang pada VPN mode lalu Tekan START untuk memulai menyambungkan koneksi VPN.


4. Setelah kamu menekan tombol START maka aplikasi akan memulai koneksi vpn, biarkan sampai terhubung.

5. Jika sudah, selanjutnya buka browser Orfox yang tadi sudah kamu download. Di tampilan depan aplikasi, ketik pada pencarian di kolom address bar situs apa yang ingin kamu kunjungi.

Cara Membuka Deepweb Lewat HP Android

Sekarang kamu sudah bisa mengakses situs di deepweb di hp android kamu dengan aman.

  • Cara kedua

Cara yang kedua ini kamu bisa mengakses deepweb tanpa menggunakan aplikasi aplikasi diatas. Namun sebagai informasi saja, misterhidayat.blogspot.com tidak merekomendasikan menggunakan cara ini ya.

1. Melalui browser apapun di android kamu silahkan buka Surfwax

2. Setelah sampai ke halaman situs, silahkan ketikan kata kunci pencarian yang ingin kamu temukan di deepweb. Kekurangannya menggunakan cara ini adalah hanya bagian tertentu saja dari deepweb yang bisa dicari.

Jadi untuk menjelajahi deepweb dengan lebih leluasa gunakan cara pertama.

  • Cara Ketiga

Cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan google? loh kok, emang bisa? yap ternyata google juga bisa menampilkan deepweb. Tentu saja hanya sebagian kecil dari deepweb itu sendiri. Silahkan simak caranya berikut ini.

1. Buka google.com melalui browser di android kamu

2. Setelah sampai di halaman pencarian, silahkan kamu cari keyword khusus, misalnya soal teknologi. Cara nya ketik kata kunci seperti ini, "indexof:.pdf Technology" (tanpa tanda petik) lalu tekan cari.

3. Silahkan klik pada salah satu link di yang muncul di pencarian, kamu akan diarahkan ke folder penyimpanan yang menjadi host dari link link tersebut.

Folder folder penyimpanan tersebut sebenarnya merupakan bagian kecil dari deepweb. Jika kamu ingin mendownload nya silahkan klik pada link yang ingin kamu download.

4. Selesai.

Itulah diatas penjelasan lengkap mengenai deepweb dan Cara Membuka Deepweb Lewat HP Android. Perlu diingat kembali, jika kamu seseorang yang mengutamakan keamanan saat membuka deepweb di hp kamu, gunakan cara pertama. Kombinasi dari penggunaan Orbot ditambah Orfox sangat di rekomendasikan ketika memutuskan untuk berselancar dan mengakses Deep Web. Semoga bermanfaat!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.