Build Item Kaja Sang Pemimpin Nazar Guardian | Mobile Legends

Di postingan kali ini misterhidayat.blogspot.com akan membahas hero baru yang sudah dirilis di advance server, jika seminggu sebelumnya Moonton merilis hero imut yang bernama Chang’e, maka kali ini hero yang rilis bernama Kaja The Nazar King.

Jika kamu mencari tahu bagaimana build item Kaja paling gg dan terbaru, latar belakang atau kisah Kaja, kata-kata yang sering diucapkan Kaja, skill yang dimiliki, juga kelebihan kekurangan hero ini, berikut admin berikan penjelasan lengkap nya mengenai hero yang memiliki tipe fighter.

build item kaja mobile legends

1. LATAR BELAKANG, KISAH KAJA

Kaja adalah hero yang bertugas untuk melindungi celestial palace atau tempat dari para dewa, Seperti Uranus, Kaja menjadi penjaga celestial palace dari penyusup, Namun berbeda dengan Uranus yang bertugas sendirian, Kaja memiliki banyak pasukan yang disebut Nazar Guardian, dan Kaja merupakan pemimpinnya.

Setelah perang besar yang terjadi di istana para dewa, celestial palace menjadi porak-poranda, Uranus sang penjaga terkuat pun kehabisan energinya dan beristirahat selama bertahun-tahun untuk mengembalikan kekuatannya.
Tugas penjagaan pun diserahkan kepada Kaja dan para Nazar Guardian sampai Uranus bangkit kembali.

Setelah bangkit, Uranus berusaha untuk menghemat tenaga nya dengan bantuan Kaja, karena mereka bersiap akan terjadinya perang besar yang telah diramalkan akan terjadi lagi.

Fakta menarik lainnya mengenai Kaja ini, ternyata tidak Cuma Uranus saja yang mengenalnya, malaikat cantik bernama Rafaela pun mengenal Kaja. Lalu apakah mereka memiliki hubungan yang lebih jauh atau hanya hubungan pertemanan saja?

2. KATA KATA YANG SERING DIUCAPKAN KAJA


Witness the power of pure lightning
Lihatlah kekuatan dari petir murni

Kaja merupakan anak sang Dewa petir tentu saja Kaja mampu mengeluarkan petir layaknya sang ayah, ayah Kaja mampu mengeluarkan petir dari seluruh tubuhnya, namun Kaja hanya bisa melepaskan energi petirnya secara singkat dengan ruang lingkup yang tidak begitu luas.
Tapi itu bukan berarti kaja lemah, karena mengetahui jarak Serangan yang terbatas, Kaja menggunakan senjata cambuk panjang sebagai media dalam menyalurkan petirnya dan dengan cambuk petir tersebut, dia bisa meringkus semua yang mencoba untuk memasuki Celestial palace.

Where i go the dawn follows
Kemanapun aku pergi, sang fajar selalu mengikuti

Dengan bimbingan dari ayahnya sang Dewa petir, Kaja  mampu untuk mengubah kilatan cahaya menjadi energi petir murni yang kemudian bisa digabungkan dengan cambuk panjangnya dan tidak cuma itu, sang dewa juga menganugerahi kekuatan kepada Kaja sehingga dia bisa menciptakan cahaya yang sangat terang, dengan kekuatan itulah Kaja bisa melemahkan iblis yang hendak menerobos celestial palace.

There’s nowhere for you to run, nowhere you can hide
Tidak ada Tempat untukmu kabur, kau tidak akan bisa bersembunyi

tidak hanya cambuk petir saja yang menjadi kemampuan khusus dari Kaja, Kaja memiliki sepasang sayap besar yang  bisa digunakan untuk terbang dengan kecepatan yang melebihi kecepatan suara, bahkan kecepatan Kaja melebihi daripada makhluk suci yang ada di Land of Dawn dan tidak cuma itu tubuhnya yang ramping juga membuatnya bisa melakukan manuver dengan lincah dan gesit.

Kelebihan lainnya adalah mata kaja yang berkali lipat lebih tajam dari penglihatan burung elang, Hal tersebut membuatnya bisa melihat objek yang sangat jauh dengan jelas, kemampuan tersebut lah yang membuat lawan tidak ada yang bisa kabur maupun bersembunyi darinya

Uranus let us commence
Uranus biarkan kami yang memulai

Uranus adalah penjaga dari celestial palace, seperti Kaja, namun Uranus adalah penjaga yang terdahulu dan dia pun memiliki masa istirahat selama bertahun-tahun untuk mengisi kembali kekuatan nya, saat kekuatannya penuh, Uranus akan bangkit kembali untuk menjalankan tugasnya sebagai penjaga Celestial palace

Jika ada penyusup yang berniat menerobos Celestial palace, Uranus tidak akan langsung bertindak, karena Kaja yang akan menyingkirkan sebagian besar dari penyusup itu dengan kecepatan dan kekuatan nya, lalu sisanya akan di bereskan oleh Uranus.
Kaja  dan Uranus memiliki tugas yang sama, mereka juga saling mengenal dan saling membantu satu sama lain

It’s good to see you Rafaela
Senang bertemu denganmu Rafaela

Rafaela adalah malaikat penyembuh yang hidup dalam Celestial palace dan tentu saja dia pernah bertemu dengan Kaja,  mereka berdua sangatlah akrab, entah sebagai pasangan ataupun hanya sebagai teman. yang jelas Kaja merasa merasa senang tiap kali bertemu dengan Rafaela, namun sepertinya hubungan mereka tidak berjalan dengan lancar, karena Rafaela ditugaskan untuk turun ke Land Of Dawn dengan misi untuk memberikan penyembuhan kepada semua penduduknya,
sedangkan Kaja masih berada di atas sebagai penjaga dari celestial palace, jadi dapat disimpulkan jika Rafaela dan Kaja itu LDR ya hehe.



3. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KAJA


Kelebihan

1. Hemat mana
2. Damage besar
3. Cocok untuk ganker
4. Kuat di early maupun late game
5. Mampu membersihkan lajur dari minion atau creep dengan cepat
6. Skill ulti untuk menyulik lawan
8  Memanfaatkan skill 3 untuk menarik lawan masuk ke turret
9. Cocok untuk roaming

Kekurangan 

1. HP rendah
2. Cooldown lumayan lama

Untuk kamu pengguna hero fighter/support tentunya Kaja merupakan hero yang sangat direkomendasikan, karena dengan skill nya yang bisa melakukan area damage, shielding dan juga menyeret lawan.


4. SKILL KAJA

Skill Pasif
Eye of the storm

skill kaja mobile legends

Menambah movement speed, skill pasif Kaja sangat bisa diandalkan untuk melarikan diri dari kejaran musuh. Kaja mendapatkan bonus 40% Movement Speed bila diserang hero lawan. Movement speed akan berkurang selama 1 detik dan dapat aktif setiap 5 detik.

Skill 1 
Ring of Order

skill kaja mobile legends

Kaja akan mengeluarkan lingkaran listrik di sekitarnya yang akan melebar dengan batas maksimal dan mengecil dengan cepat kembali ke tubuh Kaja. Musuh yang terkena akan menerima 150(+20% total Magic Power) magic damage dan movement speednya akan dikurangi 30%. Selanjutnya, Kaja akan menembakkan kejutan listrik ke musuh terdekat yang terkena lingkaran tersebut menghasilkan 140(+20% Magic Power) magic damage per 0,6 detik, dan damage tersebut akan bertambah setiap kejutan listrik yang terkena hero musuh

Skill 2
Gale Force

skill kaja mobile legends

Kaja dapat melesat maju ke arah yang ditentukan menghasilkan 260(+80% Magic Power) magic damage ke seluruh musuh yang ditabraknya, skill kedua bisa digunakan untuk mengejar musuh atau melarikan dengan mendapat tambahan 10% movement speed, jika terkena hero lawan atau terkena minion, maka jarak pindah akan lebih jauh dan akan memberikan shield atau pelindung ke hero teman sebesar 8%.

Skill 3
Divine Judgement

skill kaja mobile legends

Menarik lawan dengan mengikatnya selama dua detik menghasilkan 360(+120% Magic Power) magic damage, dengan magic resistance nya akan dikurangi sebanyak 10 poin, meskipun cooldown nya hanya 2 detik, kamu bisa mengakalinya dengan combo untuk skill kedua dan skill ketiga, jadi ketika kamu menggunakan skill ultimate kamu bisa menggunakan skill kedua untuk menambah damage attack terhadap hero lawan. kamu juga bisa menggunakan battle spell flicker untuk menarik lawan lebih jauh. atau kamu bisa menarik nya ke dalam turret.


5. BUILD SKILL KAJA

Lv 1-5
Skill 1> Skill 2> Skill 1> Skill 3> Skill 1

Lv 6-10
Skill 2> Skill 1> Skill 3> Skill 1> Skill 2

Lv 11-15
Skill 1> Skill 3> Skill 2> Skill 2> Skill 2


6. BUILD ITEM KAJA

1. Warrior Boots 


build item kaja mobile legends

Harga: 690 gold
Atribut: +22 Armor
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan
Pasif Unik: Valor, Pertahanan terhadap serangan fisik akan naik 5 poin (stack sampai 25) saat menerima beberapa serangan efek ini akan bertahan selama 3 detik.
Warrior boots biasanya digunakan menambah armor jika hitter andalan musuh adalah tipe fisik.

2. Blade Armor


build item kaja paling gg

Harga: 1660 gold
Atribut: +90 Armor (Pertahanan Fisik)
Pasif Unik: Counterstrike, Deal 25% dari physical attack hero lawan sebagai physical attack ke penyerang ketika menerima serangan biasa atau basic attack.

3.  Athena Shield



build item kaja terbaik

Nama: Blade Armor
Harga: 2050 gold
Atribut:
+900 HP
+56 Magic Resistance
+20 Regenerasi HP

Pasif Unik: Shield, menghasilkan perisai yang dapat menyerap damage setiap 30 detik. Penyerapan damage bertambah seiring berjalannya pertandingan, batas maksimalnya adalah 1150 damage yang diserap.

4.  Heart Of Steel


build item kaja terbaru

Harga: 2260 gold
Atribut:
+880 HP
+30 Armor (Pertahanan Fisik)
+35 Regenerasi HP

Keunikan: Dapat menurunkan Critical chance hero musuh sebesar 20%.

5.  Immortality


immortality mobile legends

Harga: 2120 gold
Atribut:
+800 HP
+40 Magic Resistance (Pertahanan Magic)

Pasif Unik: Immortal, hidup kembali 2 detik setelah mati dengan tambahan HP sebesar 15% dan sebuah perisai atau shield yang mampu menyerap 300 hingga 1000 damage. shield tersebut muncul selama 3 detik. Efek ini memiliki cooldown selama 180 detik.

6. Blood Thirsty King

bloodthirsty king moble legends


Harga:2380 gold
Atribut: +1550 HP, +75 HP Regen 
Bloodlust: Membunuh atau membantu meregenerasi 20% HP hero dalam 5 detik


7. BATTLE SPELL KAJA 

Flicker

battle spell paling cocok untuk kaja

Berpindah tempat jarak pendek pada arah yang ditentukan. Setelah berpindah tempat, durasi seluruh efek pelumpuh yang diterima musuh akan berkurang sebanyak 50% selama 1 detik dan memiliki cooldown selama 120 detik. Battle spell ini akan terbuka saat kamu berada di level 19.

Itulah build item Kaja mobile legends paling gg versi misterhidayat.blogspot.com. Sekarang kamu sudah mengetahui latar belakang atau kisah Kaja, bagaimana build item yang cocok, juga kelebihan kekurangan hero ini. Tapi jika kamu memiliki saran build item yang lebih gg versi kamu sendiri, silahkan berbagi di kolom komentar ya.

Jika artikel ini dirasa bermanfaat jangan lupa share nya.
Trimakasih.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.