Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Caranya Bersikap

cara mengetahui kepribadian seseorang

Ada sebuah kutipan yang mengatakan bahwa kita memiliki tiga wajah, yang Pertama wajah yang kamu tunjukkan pada dunia, yang Kedua wajah yang kamu tunjukkan pada teman dekat dan keluarga kamu, dan yang Ketiga, wajah yang gak pernah kamu tunjukkan pada siapa pun.

Serumit itu kah kepribadian seseorang ?.
Lalu apakah ada cara untuk mengetahui kepribadian seseorang?

Dibawah ini yang bisa kamu pelajari untuk mengetahui kepribadian seseorang dari cara mereka bersikap pada situasi tertentu;

Bicarakan tentang kegagalan orang lain

Membicarakan tentang kegagalan yang pernah kamu dapatkan kepada seseorang, tentu saja mereka akan berpura-pura perduli di depan kamu, kita semua tahu itu, tapi bagaimana respon mereka ketika kamu membicarakan mengenai kegagalan orang lain.
Jika mereka ber empati atau malah sebaliknya, kamu akan tahu dari reaksi mereka dan bagaimana mereka menanggapinya.

Perilaku seseorang ketika memiliki segalanya atau sebaliknya

Ketika seseorang berhasil dan mendapatkan apa yang mereka inginkan bagaimana mereka menyikapi itu semua ? ketika seseorang berhasil mendapatkan suatu jabatan tertentu, apakah dia tetap rendah hati atau malah menjadi pembual dan ketika dia berada di masa- masa sulit apakah dia mengeluh dan menyerah ?
aksi dan reaksi dari apa yang terjadi pada dirinya menggambarkan seperti apa kepribadian seseorang sebenarnya.

Bagaimana cara seseorang memperlakukan orang lain

Perlakuan seseorang memperlihatkan seperti apa dia sebenernya, mungkin ketika dia memperlakukan atasannya maka dia akan memperlakukannya dengan rasa hormat, namun bagaimana dengan cara dia memperlakukan orang-orang di bawah dirinya, perlakukannya dengan seorang pengemis, pelayan, atau tukang parkir. Orang yang terhormat tidak pernah lupa untuk bersikap hormat, dan mereka tidak akan pernah memandang rendah orang pada status sosial mereka, Jika dia memperlakukan sama dengan rasa hormat, maka saat itulah kamu tahu seperti apa kepribadian dia sebenarnya.

Ketika seseorang mendapatkan pujian atau hinaan

Ketika seseorang mendapatkan pujian apakah mereka menanggapinya dengan rendah hati dan mengungkapkan rasa syukur? atau Ketika seseorang mendapatkan hinaan apakah mereka merendahkan diri sendiri?

Bagaimana seseorang ketika kamu sedang tidak bersamanya

Kalau kamu merasa dia begitu baik dan perduli dengan kamu, selalu mendengarkan setiap keluh kesahmu, dan bisa menjaga rahasia kamu. Kamu bisa menanyai temanmu yang lain untuk berpura-pura membahas dirimu dan lihat bagaimana tanggapan dia mengenai itu.

Kepribadian seseorang saat kamu membuat nya marah

Ketika kamu melihat seseorang selalu tersenyum dan baik dengan kamu atau orang-orang disekelilingnya. Dia mungkin menangani situasi itu dengan tenang, tapi kamu bisa menentukan sisi orang itu sebenarnya saat dia marah.

Pada situasi tertentu seseorang cenderung memberikan petunjuk tentang kepribadiannya yang sebenarnya, dan dapat memberi kita wawasan tentang nilai dari kebiasaan orang lain.
Dari hal-hal diatas ada satu kisah yang ingin mister ceritakan;

Dahulu kala ada seorang pelukis terkenal. Dia memutuskan untuk membuat lukisan orang yang paling mulia di dunia. Dia melakukan perjalanan jauh dan luas, dan akhirnya, di atas sebuah gunung, dia bertemu dengan orang suci yang terkenal akan kebijaksanaannya.
Dia melihat orang suci itu dikelilingi oleh banyak pengikut yang mengaggungkan dirinya layaknya Tuhan.
Ketika pelukis meminta orang suci tersebut untuk membuat lukisannya, orang suci tersebut setuju. Setelah pelukis tersebut melukisnya, dia lalu membawanya dan menyimpannya di ruang tamunya.
Bertahun-tahun berlalu. Pelukis memutuskan kalau sekarang ia harus melukis orang paling jahat di dunia. Dia kembali melakukan perjalanan jauh dan luas, dan akhirnya, di sebuah penjara, dia menemukan seseorang yang menjalani hukuman atas kejahatan keji yang tak terhitung jumlahnya. Dia meminta izin dari sipir penjara untuk melukis orang jahat tersebut, dan dengan pengamanan, orang jahat tersebut dibolehkan pulang untuk dilukisnya.
Ketika sampai, Orang jahat itu bertanya, 'Mengapa anda ingin melukisku?'
'Karena anda adalah orang paling jahat di dunia ini,' jawab pelukis itu.
Di ruang tamu, pelukis tersebut meminta orang jahat itu untuk duduk di kursi dan dia mulai melukis. Orang jahat melihat di hadapannya ada lukisan seorang pria dan bertanya kepada pelukis itu, 'Siapakah orang di dalam lukisan itu?'
'Dia adalah orang paling mulia di dunia ini,' pelukis menjawab
Setelah mendengar ini, si jahat menangis dan menangis. 'Kenapa anda menangis?' Tanya pelukis itu. 'Apakah anda merasa malu dengan diri anda sendiri, membandingkan diri anda dengan orang pria paling mulia di dunia?'
'tidak,' jawab narapidana tersebut. "orang yang ada di lukisan itu adalah aku."

Dari kisah diatas mister percaya bahwa kita tidak bisa benar-benar mengenal kepribadian seseorang yang sebenarnya dari tampak luarnya saja karena kepribadian yang sebenarnya mungkin bukan seperti yang kita fikirkan dan kepribadiannya tersebut tidak selamanya menjadi kepribadiannya, karena seseorang bisa saja berubah

Hal ini terjadi karena orang baik bisa menjadi jahat dan orang jahat bisa menjadi baik seiring waktu, pengalaman, dan pengetahuan. Sama seperti pria paling mulia bisa menjadi manusia paling jahat di dunia atau sebaliknya, kita semua berubah dalam kehidupan ini.
Seseorang yang bijak berkata: 
  • Setiap orang suci memiliki masa lalu dan setiap orang yang berdosa memiliki masa depan.
  • Orang terburuk untuk kamu mungkin adalah orang terbaik untuk orang lain. 
  • Teroris satu di dalam sebuah masyarakat mungkin menjadi martir bagi masyarakat lain. 
  • Seorang pembunuh untuk satu orang mungkin penyelamat untuk orang lain. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

This post have 0 comments

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.