15 Game MMORPG Gratis Terbaik Yang Wajib Dimainkan Para Gamers

MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) adalah genre permainan video yang memberikan pemain kesempatan untuk menjelajahi dunia virtual yang luas dengan mengontrol avatar atau karakter yang dapat disesuaikan dan bisa berinteraksi dengan ribuan pemain lain dari seluruh dunia dalam satu server. Nah apa saja daftar game MMORP terbaik yang wajib dimainkan para pecinta game? Simak ulasannya berikut ini.

Pemain dalam game MMROPG biasanya berlomba untuk mengalahkan monster dalam mode PvE atau menguji keterampilan mereka satu sama lain di mode PvP. Ada banyak MMORPG dengan gameplay dan grafis yang luar biasa yang bisa kamu mainkan, namun jika sebelumnya kamu belum pernah memainkan genre game yang satu ini, bisa mencoba versi gratis nya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli versi berbayarnya.

Jika kamu ingin mencoba bermain MMORPG dan tidak tahu game mana yang ingin dimainkan, misterhidayat.blogspot.com sudah menyediakan beberapa daftar game MMORPG gratis terbaik. Langsung saja, berikut.

15 Game MMORPG Gratis Terbaik Yang Wajib Dimainkan Para Gamers


1. World of Warcraft


World of Warcraft sebenarnya bukan lah game MMROPG gratis, loh lalu kenapa misterhidayat.blogspot.com memasukan nya dalam daftar? Jadi sebenarnya meskipun game ini tidak gratis secara keseluruhan, Namun pemain dapat memainkan 20 level pertama secara gratis. Memainkan 20 level bukanlah waktu yang singkat bukan? Itulah sebabnya admin memasukkannya ke dalam daftar.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Bagi kamu yang belum familiar dengan game yang satu ini, World of Warcraft adalah salah satu game MMORPG terbaik yang menawarkan pemain dunia yang luas, pembaruan berkala, dan penuh konten konten menarik yang bisa dijelajahi. 

World of Warcraft ini membuat pemain menemui semua elemen MMORPG yang menarik dan bagus, seperti kustomisasi karakter, dunia terbuka, alur cerita yang seru, dll. Jika kamu belum pernah bermain World of Warcraft sebelumnya, misterhidayat.blogspot.com sarankan untuk mencoba game yang satu ini.

Platform yang didukung: Windows, macOS


2. Guild Wars 2


Guild Wars 2 adalah game MMORPG gratis lainnya yang bisa kamu coba. Menawarkan alur cerita unik yang berkembang tergantung dari yang memainkannya, pemain akan menemukan banyak hal baru di dalamnya. Mengenai fiturnya game ini sudah menghadirkan semua fitur klasik di MMORPG, seperti penyesuaian karakter, sistem permainan yang luas, ditambah dengan beberapa mode seperti PvP.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Bertempat di dunia fantasi Tyria, permainan ini menawarkan  dunia yang luas yang bisa dijelajahi sendiri maupun dengan teman. Nah untuk mengetahui lebih jauh seperti apa pengalaman bermain game ini, langsung saja kamu download di link di bawah.

Platform yang didukung: Windows, macOS


3. Star Wars: The Old Republic


Jika kamu seorang penggemar francise Star Wars, maka kamu harus mencoba game Star Wars: The Old Republic. Game ini berbasis di dunia Star Wars yang luas, menawarkan pemain mekanisme pertempuran seperti puzzle yang berbeda dibandingkan MMORPG lainnya. Mirip seperti Guild Wars 2, Star Wars: The Old Republic juga menawarkan permainan yang tergantung keinginan pemain. 

Game MMORPG Gratis Terbaik

Selain itu Star Wars: The Old Republic menghadirkan gameplay dan grafis yang luar biasa. Kamu juga bisa menjelajahi permainan sebagai single player maupun dengan teman. 

Platform yang didukung: Windows


4. MapleStory 2


MapleStory 2 adalah MMORPG terbaik lainnya yang wajib kamu mainkan. Ada hal unik dari game ini terutama dari segi grafis karena MapleStory 2 memiliki grafis dan skema desain yang penuh warna. Seperti kebanyakan MMORPG lainnya, MapleStory 2 juga memungkinkan pemain untuk menjelajah ke dunia terbuka yang luas dengan karakter mereka yang bisa disesuaikan dan bisa berinteraksi dengan pemain lain dari seluruh dunia.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Selain itu, game ini juga menawarkan sejumlah mini-gim berbeda di dalamnya, beberapa di antaranya dikembangkan oleh pemain lain menggunakan editor game. Meskipun grafis nya terlihat seperti kartun, MapleStory 2 memiliki alur cerita yang menarik yang membawa pemain dengan petualangan luar biasa.

Platform yang didukung: Windows


5. Star Conflict


Jika kamu lebih tertarik dengan dunia luar angkasa, maka kamu harus mencoba game yang satu ini. Star Conflict adalah MMORPG gratis yang menempatkan pemain menjadi pilot elit ruang angkasa. Disini kamu akan berusaha menemukan harta alien yang tersebar di seluruh penjuru alam semesta.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Platform yang didukung: Windows, macOS, Linux, SteamOS


6. DC Universe Online


Untuk kalian penggemar DC universe wajib mencoba game yang satu ini. DC Universe Online adalah game MMORPG gratis terbaik yang membuat kamu memiliki karakter superhero sendiri dan memainkannya. Disini kamu bisa bermain bersama karakter hero legendaris lainnya dari DC multiverse, termasuk Wonder Woman, Superman dan Batman.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Platform yang didukung: Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One


7. Lord of the Rings Online


Pencinta fantasi Abad Pertengahan dan penggemar Lord of the Rings Universe harus mencoba game Lord of the Rings Online. Game ini berbasis di semesta LOTR dengan petualangan melintasi Middle Earth, di mana para pemain bertarung bersama karakter-karakter yang sudah dikenal di novel maupun menjelajahi lokasi yang populer seperti di film.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Platform yang didukung: Windows, macOS


8. Blade & Soul


Seni bela diri fantasi Korea, MMORPG - Blade & Soul membedakan dirinya dari game lain dalam daftar ini. Gaya bertempur dari game ini membuatnya jauh lebih menantang dibandingkan game MMORP umumnya, disini pemain bisa bertempur dengan memblokir, melawan, dan meng kombo musuh - musuhnya.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Platform yang didukung: Windows


9. Eve Online


Eve Online merupakan permainan video yang dikembangkan oleh CCP Games. Game ini salah satu permainan MMOPG terbaik dengan berlatar fiksi ilmiah. Disini kamu akan menjadi pemain yang dapat mengendalikan pesawat dan melewati alam semesta di lebih dari 7500 galaxy. 

Game MMORPG Gratis Terbaik

Platform yang didukung: Windows, macOS, Linux, Android


10. Neverwinter


Jika kamu pernah mendengar nama Dungeons  & Dragons sebelumnya, saat itu sebelum RPG divisualisasikan menjadi sebuah game digital, D&D lah yang ternyata menjadi pencetus konsep role-playing lewat mekanisme board game-nya. Seiring perkembangan zaman, game ini tumbuh menjadi sebuah franchise WRPG yang memiliki banyak peminat, apalagi dengan sistem gameplay-nya yang memang lebih menitikberatkkan pada sisi action. Setelah menghadirkan seri yang telah sukses, D&D kini kembali hadir dengan sebuah seri terbaru – Neverwinter.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Platform yang didukung: Windows, PlayStation 4, Xbox One


11. Dungeons and Dragons Online


Dungeons and Dragons tersedia sebagai MMORPG gratis yang disebut Dungeons and Dragons Online. Game ini berbasis pada mode peraturan yang direvisi yang diperkenalkan oleh Dungeons and Dragons 3.5. Seperti MMORPG lainnya game ini mengharuskan pemain untuk naik level dan melatih karakter yang mereka gunakan.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Platform yang didukung: Windows, macOS


12. Skyforge


Jika kamu merasa game MMORPG kurang memiliki grafis yang cukup baik kamu bisa mencoba game Skyforge. Game ini berlatang belakang pada planet bertema fantasi sci-fi bernama Aelion yang sangat mengesankan, apalagi dengan gameplay yang menarik dan gratis kamu harus mencoba game yang satu ini. 

Game MMORPG Gratis Terbaik

Platform yang didukung: Windows, PlayStation 4, Xbox One


13. Star Trek Online


Kamu pasti sudah tahu mengenai franchise film Star Trek. Nah ternyata kita bisa memainkan game nya. Star Trek Online adalah game MMORPG terbaik untuk kamu yang ingin mencoba game MMORPG karena permainan ini memiliki gameplay yang unik dan bervariasi.

Tidak seperti MMORPG pada daftar sebelumnya, Star Trek Online menghadirkan beberapa elemen yang lebih sering ditemui pada game genre FPS dan game simulator penjelajahan ruang angkasa, yang pasti game ini benar-benar menambah pengalaman bermain jadi berbeda dan lebih menarik.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Platform yang didukung: Windows, PlayStation 4, Xbox One


14. Rift


Rift adalah MMO hebat lainnya yang menghadirkan semua elemen RPG . Misalnya, keterampilan leveling dalam permainan telah dibagi menjadi tiga bagian skill, memberikan pemain pilihan untuk memilih skill mana yang ingin mereka naiki levelnya. Nah jika kamu penasaran seperti apa permainan ini, langsung saja kamu unduh di link di bawah.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Supported platforms: Windows


15. Runescape


RuneScape adalah game online bertipe MMORPG terbaik di daftar terakhir pada postingan ini. Game ini dibuat oleh Jagex.Ltd, Latar belakang game RuneScape ada di jaman abad pertengahan. Sampai saat ini RuneSpace terus diperbaharui dan ditambah fiturnya oleh pengembang. Memiliki visual yang luar biasa dan gameplay yang seru, maka kamu wajib memainkan game yang satu ini.

Game MMORPG Gratis Terbaik

Platform yang didukung: Windows, macOS, Linux, Android, iOS, Web



Itulah diatas beberapa daftar game dengan genre MMORPG yang wajib dimainkan bagi kamu para gamers. Bagaimana menurutmu, apakah kamu setuju dengan daftar game diatas merupakan yang terbaik? Silahkan berikan komentar di kolom komentar. Selamat bermain!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.