6 Aplikasi VR Terbaik Untuk Android Terbaru 2023

Aplikasi VR Terbaik Untuk Android Terbaru - Virtual Reality atau yang biasa disebut VR adalah simulasi komputer yang memungkinkan seseorang melihat gambar 3 Dimensi secara realistis.

 Inovasi VR merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi karena memungkinkan manusia untuk merasakan dan menjelajahi tempat tempat luar biasa seperti di dunia fantasi.

Untuk mendapatkan pengalaman bermain VR, maka kita harus menggunakan perangkat tambahan yaitu kacamata VR. Cara kerja kacamata VR ini adalah memblokir semua cahaya eksternal. Dan menampilkan gambar pada layar definisi tinggi di depan mata. 

Sama hal nya ketika kita menggunakan kacamata biasa, namun Kacamata VR menampilkan dua gambar offset secara terpisah di mata kiri dan kanan yang membuat otak memberikan persepsi kedalaman 3D secara nyata.

Baca Juga: Cara Agar Semua HP Android Bisa Memainkan Virtual Reality

Meskipun VR pada dasarnya digunakan di komputer dengan berbagai peralatan tambahan, seiring kemajuan teknologi maka dibuatlah versi portabel menggunakan smartphone salah satunya android. VR semakin populer semenjak hadir di perangkat android tentu saja karena kemudahan pemakaiannya dan dapat di bawa kemanapun.

Namun sebelum itu untuk mendapatkan pengalaman VR maka kita harus menginstal aplikasi VR. Nah, di postingan ini misterhidayat.blogspot.com akan memberikan informasi mengenai 6 Aplikasi VR terbaik Untuk android terbaru.

6 Aplikasi VR Terbaik Untuk Android Terbaru


1. Google Cardboard


6 Aplikasi VR Terbaik Untuk Android Terbaru 2019

Google Cardboard merupakan kacamata virtual reality (VR) yang dikembangkan Google untuk dapat digunakan di perangkat smartphone khususnya android. Cardboard dibuat dan dipasarkan dengan harga terjangkau supaya mendorong minat dan mendukung pengembangan aplikasi VR lebih jauh lagi.

Selain perangkat fisik, Google juga mengembangkan aplikasinya dengan nama yang sama, dengan aplikasi Google Cardboard, kamu dapat menemukan berbagai demo untuk dicoba. Misalnya menampilkan suasana terbang di atas bumi, menjelajahi tempat menarik, dan banyak lagi lainnya. Jadi untuk mendapatkan dunia realitas virtual yang luar biasa hanya lewat ponsel android, kamu bisa menginstal aplikasi Google Cardboard di link dibawah ini.

Download (disini)

2. Youtube


6 Aplikasi VR Terbaik Untuk Android Terbaru 2019

Teknologi VR sudah hadir di berbagai aplikasi salah satunya adalah Youtube. Dengan kacamata VR maka kamu bisa menikmati pengalaman menonton video secara virtual di Youtube.

YouTube telah menerapkan teknologi VR yang memungkinkan pengguna menonton video VR melalui smartphone. Kita juga bisa menonton video apa pun dalam mode VR tetapi yang paling disarankan adalah video dengan fitur tampilan 360 derajat.

Download (disini)

3. Fulldive VR


6 Aplikasi VR Terbaik Untuk Android Terbaru 2019

Aplikasi Fulldive VR menyediakan lebih dari 1 juta video dalam sudut pandang 360 derajat dan terdapat lebih dari 500 game di dalamnya. Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai kacamata virtual salah satunya Google Cardboard. 

Selain itu, Fulldive VR ini bukan hanya sebuah platform untuk mendapatkan pengalaman virtual reality melainkan juga merupakan platform sosial di mana pengguna dapat terhubung dengan orang lain yang juga menggunakan Fulldive VR untuk saling berbagi video favorit mereka. 

Download (disini)

4. VR Player


6 Aplikasi VR Terbaik Untuk Android Terbaru 2019

VR Player merupakan salah satu aplikasi yang terbaik yang misterhidayat.blogspot.com rekomendasikan untuk di gunakan di android. Dengan aplikasi ini maka kamu bisa mendapatkan pengalaman 3D di hampir semua video termasuk video yang tersimpan di memori ponsel kamu. Aplikasi ini juga sudah kompatibel dengan banyak kacamata VR di pasaran termasuk VR BOX, Google Cardboard dll. 

Selain itu VR Player juga tidak membutuhkan spesifikasi ponsel yang tinggi karena hanya memerlukan beberapa sensor saja untuk membuatnya bisa bekerja tanpa lag. Jadi tunggu apalagi silahkan instal aplikasi VR Player melalui link dibawah.

Download (disini)

5. KMPlayer VR


6 Aplikasi VR Terbaik Untuk Android Terbaru 2019

Nikmati dunia 3D yang luar biasa di mana pun dan kapan pun dengan aplikasi KMPlayer VR. Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan bersih yang membuatnya mudah digunakan. Aplikasi Ini mendukung video VR dalam berbagai format diantaranya mp4, mkv, mov, dan flv dll. KMPlayer VR juga sudah kompatibel dengan sebagian besar perangkat VR.

Download (disini)

6. WITHIN


6 Aplikasi VR Terbaik Untuk Android Terbaru 2019

Nikmati konten imersif berbasis cerita premium dalam berbagai genre yang hadir dengan bantuan aplikasi WITHIN. Melalui aplikasi ini kamu bisa mendapatkan pengalaman vr 360 derajat yang luar biasa dalam berbagai view. WITHIN sudah mendukung hampir semua perangkat VR termasuk Google Cardboard. Yang jelas kamu akan terhibur karena aplikasi ini menyediakan berbagai konten menarik yang bisa kamu coba.

Download (disini)

Itulah diatas 6 daftar aplikasi VR terbaik untuk android terbaru. Semoga bermanfaat!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.