Manfaat Pare dan Cara Membuat Jus Pare untuk Menurunkan Gula darah

Manfaat Pare dan Cara Membuat Jus Pare untuk Menurunkan Gula darah

Pare adalah tumbuhan merambat yang masuk ke dalam jenis tumbuhan labu-labuan (Cucurbitaceae) , sayuran pahit satu ini memang menyimpan banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, salah satunya bisa menurunkan gula darah?

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Pare bisa untuk mengatasi penyakit diabetes,  pare segar maupun pare kering dalam jumlah 1,5 - 3 ons , bisa membuat kadar gula darah turun sebanyak 48%, membuat toleransi glukosa membaik tanpa terjadi peningkatan insulin serta memperbaiki kadar gula darah pada penderita diabetes, memang ini sangat baik untuk penderita diabetes namun, jika darah sudah kembali normal tetap harus hati-hati dalam mengkonsumsinya.

Kondisi Pare sangatlah beragam, rasa pait pare yang merupakan ciri khasnya disebabkan karena kandungan cucurbitacins, diantara komposisi ini terdapatlah Charantin yang merupakan suatu bahan primer dalam mengurangi regulasi gula darah, Pare Juga Mengandung suatu peptida yang menyerupai sifat insulin , salah satunya adalah plopeptida P dan alkolid, kandungan lain dalam pare pun ikut serta dalam perubahan gula darah.

Manfaat Pare dan Cara Membuat Jus Pare


Metode untuk menggunakan Pare adalah dengan membuat  jus pare segar ukuran kecil dan buatlah sebanyak 50ml pare (1,5 ons) sampai 100 ml (Sekitar 3 ons) lalu dibagi menjadi 2 atau 3 dosis sehari, perlu diingat jus pare ini sangat pait.

Meskipun pare sangat baik untuk menurunkan gula darah, akan tetapi harus diperhatikan penggunaannya, apalagi jika anda seorang diabetes yang menggunakan obat-obatan untuk mengontrol kadar gula darah anda.

Jika anda memutuskan untuk memaki pare sebagai tambahan pengontrol kadar gula Anda, jika anda sedang dalam pengobatan obat gula, sebaiknya anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda. Semoga Bermanfaat
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.