5 Cara Mudah Mengingat Mimpi Semalam

Bagaimana cara mudah mengingat mimpi yang dialami semalam? Pertanyaan tersebut sering kita jumpai bagi mereka yang sulit sekali mengingat mimpinya. Padahal ada banyak manfaat mimpi mengingat mimpi seperti pemecahan masalah, untuk melakukan lucid dream, dan lain lain.

5 Cara Mudah Mengingat Mimpi Semalam

Seringkali kita bangun dengan mimpi yang sangat jelas dan perasaan tersebut bertahan beberapa saat setelah nya, namun ketika kita mencoba untuk mengingat secara detail mimpi tersebut kita hampir tidak bisa mengingatnya dengan jelas seakan ingatan kita perlahan-lahan memudar dan akhirnya kita lupa sama sekali mimpi yang kita alami.

Faktanya adalah lebih banyak orang tidak dapat mengingat mimpi mereka, namun ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengingat kejadian-kejadian yang kita alami di dalam mimpi.
Di postingan kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk dapat mengingat mimpi dengan lebih baik. 

5 Cara Mudah Mengingat Mimpi Semalam


1. Membuat buku diary mimpi


Jurnal mimpi atau buku diary mimpi apapun anda menyebutnya, bisa digunakan untuk mengingat kembali mimpi yang dialami dengan mudah.

Anda bisa mencatat kejadian mimpi yang dialami secepatnya setelah terbangun dari tidur. Pisahkan halaman menjadi 2 bagian. 

Di satu sisi tulis mimpi yang dialami dan di disi lainnya silahkan tulis interpretasi atau deskripsi mimpi yang anda ingat.

Tidak perlu menggunakan tata bahasa yang benar, anda hanya perlu menulis potongan-potongan kejadian apapun yang diingat di mimpi tersebut, fokuslah kepada ingatan mimpi tersebut bukan tata bahasa yang anda tulis. 

Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk mengingat mimpi. Setelah setidaknya 1 bulan anda akan mengetahui berapa banyak yang bisa diingat dan apakah ada peningkatan dari hari ke hari.

2. Menggambar Mimpi


Jika malas menulis, anda bisa menggambarkan peristiwa dan perasaan yang dialami dari mimpi mimpi tersebut. Apalagi jika anda adalah seorang yang hobi menggambar maka opsi ini adalah yang terbaik yang bisa dilakukan.

3. Cara ketiga adalah bangun di jam tertentu


Pada tahapan yang disebut rapid eye Movement atau rem, terjadi sekitar 20% dari waktu ketika kita tertidur di malam hari.

Mimpi dalam fase ini sangat mudah diingat. Cobalah bangun di waktu yang berbeda di malam hari, ini biasanya adalah salah satu cara umum yang disarankan untuk bisa mengingat mimpi dengan baik. 

4. Pastikan Cukup Tidur


Untuk mendapatkan mimpi, tentunya seseorang harus cukup tidur bukan? Intinya adalah tubuh dan pikiran anda harus beristirahat dengan baik agar imajinasi anda dapat melakukan apa yang diinginkan.

Menurut beberapa sumber ketika kita kurang tidur, tubuh akan memprioritaskan tidur dengan fase NREM, fase tersebut adalah tahapan tidur yang nyenyak atau deep sleep. Terjadi selama 4 hingga 6 jam pertama dan membantu mengatur ulang kondisi fisik dan mental. 

Dengan kata lain ketika kita terlalu lelah yang akan menjadi fokus tubuh kita adalah beristirahat dan tidur sedalam-dalamnya. Jadi pastikan waktu tidur anda cukup untuk bisa mengingat mimpi dengan jelas.

5. Berpikir positif


Berikan sugesti kepada alam bawah sadar dan katakan bahwa anda pasti bisa mengingat mimpi yang dialami. 

Itulah beberapa tips dan cara mudah mengingat mimpi yang dialami semalam. Apabila postingan ini bermanfaat jangan lupa share dan agar tidak ketinggalan artikel lainnya silahkan subscribe di menu berlangganan dibawah.
Trimakasih. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

This post have 0 comments

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.