Build Item Miya Paling GG | Mobile Legends

Sejak Moskow di Nerf, banyak player yang akhirnya beralih menggunakan hero marksman satu ini, siapakah dia? dia adalah Miya. Dengan skill pasif yang dimiliki, ditambah skill ultimate nya yang berguna untuk menyerang banyak musuh, membuat Miya mampu menjadi kunci kemenangan di dalam tim.

Tapi sebelum kamu menggunakan Miya, kamu perlu mengetahui seperti apakah kisah Miya mobile legends, skill dan kemampuan yang dimiliki, kelebihan juga kekurangan dan tentu saja build item yang paling gg.


Build Item Miya Paling GG Mobile Legends

1. KISAH MIYA MOBILE LEGENDS

Miya adalah seorang elf yang lahir di sebuah kuil bulan. Dia tumbuh dan melatih kekuatannya di dalam kuil tersebut, Sejak kecil Miya sudah memiliki bakat alami yang luar biasa. Dia selalu berlatih dan juga meningkatkan segala kemampuan yang dimilikinya.

Kuil bulan merupakan sebuah kuil kerajaan yang sangat besar dan juga sangat indah. Semua orang yang terlahir di kuil tersebut dipercaya bahwa mereka merupakan orang-orang yang sangat hebat. Selain terpandang, mereka juga dikenal sebagai seseorang yang mempunyai kedudukan yang sangat tinggi di antara kebanyakan orang pada umumnya.

Salah satunya adalah Miya. Miya selalu berlatih untuk menjadi seseorang yang lebih kuat agar kelak bisa menjadi persembahan yang layak bagi para Dewa Bulan. Secara terus menerus Miya meningkatkan segala   kemampuan yang dimilikinya hingga pada akhirnya iya menjadi seseorang pemanah yang sangat hebat.

Miya terinspirasi oleh seorang legenda yang berasal dari Kuil Bulan jauh sebelum dirinya lahir ke dunia. Sosok tersebut merupakan seorang gadis yang memiliki paras yang sangat cantik dan juga mempunyai bakat yang luar biasa dengan senjata panahnya. Oleh karena itu, Miya selalu berlatih agar bisa menjadi seorang pemanah seperti dirinya.

Pada suatu hari terjadi perang besar antara bangsa manusia dan bangsa orc. Perang tersebut semakin meluas dan memakan banyak korban. Hingga pada akhirnya mendekati wilayah pemukiman bangsa elf, atau lebih tepatnya mendekati wilayah kerajaan Kuil Bulan.

Mengetahui hal tersebut, bangsa Elf pun tidak tinggal diam. Mereka mengirim pasukan yang sangat besar dan ternyata pasukan tersebut dipimpin oleh Miya. Kemunculan nya di medan perang diharapkan mampu mengusir bangsa orc dan manusia yang ingin menghancurkan wilayah kerajaan Kuil Bulan.

Setelah semua pasukan dikerahkan, tak lama kemudian terjadilah pertarungan yang sangat hebat. Para kaum Elf mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki untuk mengusir bangsa orc dan juga bangsa manusia. Akan tetapi karena jumlah pasukan musuh terlalu mendominasi, kaum elf pun terpaksa harus mundur pertandingan hingga sampai ke wilayah kerajaan Kuil Bulan.

Miya yang terdesak oleh pasukan musuh lantas meninggalkan area pertarungan dan pulang menuju Kuil Bulan. Sesampainya di Kuil, dia akhirnya memohon pertolongan kepada Dewa Bulan. Ia berdoa agar Kuil Bulan menjadi sebuah kerajaan yang selalu aman dan juga selalu terhindar dari marabahaya yang bisa menimpa mereka.

Ketika sekelompok pasukan bangsa orc dan juga manusia hendak menghancurkan Kuil Bulan tersebut, tiba-tiba sebuah keajaiban pun terjadi. Dewa Bulan ternyata menjawab segala permohonan dari Miya. Miya diberikan kekuatan yang sangat hebat lewat busur dan juga senjata panah miliknya.
Miya pun dengan percaya diri mengambil anak panahnya dan secara cepat melepaskan anak panahnya tersebut dengan kekuatan yang luar biasa. Kekuatan yang berasal dari Dewa Bulan membuat anak panahnya berubah menjadi sosok seekor elang yang secara cepat melesat menghancurkan mereka semua.

Miya lalu Beranjak pergi untuk menyelamatkan bangsa Elf yang terjebak di tengah-tengah kepungan musuh. Dia lalu menghujani mereka dengan panah dan seekor elang yang membantu menyerang para kawanan bangsa orc dan juga manusia. Serangan bertubi-tubi miya yang sangat deras layaknya hujan, dengan cepat menghancurkan musuh-musuhnya.

Pada akhirnya, Miya pun berhasil memukul mundur para orc dan manusia dari medan pertempuran. Setelah peristiwa itu berakhir, seluruh penduduk bangsa elf, menganggap Miya dan elang pelindungnya adalah jelmaan dari Dewa Bulan. Miya berpikir dalam hatinya, bahwa ‘peperangan besar’ ini akan segera terjadi kembali terjadi, jika dirinya tidak berupaya untuk mengentikan akar permasalahannya.

Akhirnya dengan restu dari Dewa Bulan, Miya pun memutuskan untuk pergi berkelana ke seluruh pelosok negeri, mencari Sosok seorang raja yang bisa memimpin kembali dunia ini Agar bisa membawa perubahan dan juga perdamaian yang dapat dirasakan oleh semua orang

2. SKILL MIYA MOBILE LEGENDS


Skill Passive - Turbo

Setiap serangan normal yang terkena target musuh, Miya akan mendapatkan peningkatan attack speed sebesar 5% selama 4 detik. Efek tersebut dapat di tumpuk sebanyak 8 kali.

Skill 1 - Fission Shot

Miya mampu menembakkan dua panah terpisah yang dapat mencapai dua target pada saat yang bersamaan. Skill ini memberikan 5 (+ 105% kerusakan fisik) ke target utama dan 30% kerusakan fisik atau physical attack biasa pada target lainnya. Skill ini berlangsung selama 4 detik.

Level 1 – 5 Base Damage, Durasi 4 Detik, 11 Detik Cooldown, 80 Konsumsi Mana
Level 2 – 8 Base Damage, Durasi 5 Detik, 11 Detik Cooldown, 90 Konsumsi Mana
Level 3 – 11 Base Damage, Durasi 6 Detik, 11 Detik  Cooldown, 100 Konsumsi Mana
Level 4 – 14 Base Damage, Durasi 7 Detik, 11 Detik Cooldown, 110 Konsumsi Mana
Level 5 – 17 Base Damage, Durasi 8 Detik, 11 Detik Cooldown, 120 Konsumsi Mana
Level 6 – 20 Base Damage, Durasi 9 Detik, 11 Detik Cooldown, 130 Konsumsi Mana

Skill 2 - Rain of Arrows

Miya dapat menembakkan hujan panah di area yang ditargetkan sebanyak 5 tembakan. Setiap satu tembakan panah menghasilkan 30 (+ 15% Total Physical Attack) pada musuh di dalam area yang ditargetkan akan mendapatkan efek slow. Jika skill ini berhasil menghantam musuh sebanyak 4 tembakan hujan panah, mereka akan membeku selama 1 detik.

Level 1 – 30 Base Damage Per Hit, 10 Detik Cooldown, 80 Konsumsi Mana
Level 2 – 40 Base Damage Per Hit, 10 Detik Cooldown, 95 Konsumsi Mana
Level 3 – 50 Base Damage Per Hit, 10 Detik Cooldown, 110 Konsumsi Mana
Level 4 – 60 Base Damage Per Hit, 10 Detik Cooldown, 125 Konsumsi Mana
Level 5 – 70 Base Damage Per Hit, 10 Detik Cooldown, 140 Konsumsi Mana
Level 6 – 80 Base Damage Per Hit, 10 Detik Cooldown, 155 Konsumsi Mana

Skill 3 - Turbo Stealth

Setelah skill ini aktif, Miya langsung menghapus semua debuff dan menjadi tidak terlihat selama 1,5 detik. Selain itu, mendapatkan peningkatan kecepatan serangan sebesar 35% selama 6 detik dan peningkatan kecepatan gerakan sebesar 45% selama 1,5 detik. 

Level 1 – 35% Attack Speed Bonus, 45% Movement Speed Bonus, 38 Detik Cooldown, 120 Konsumsi Mana
Level 2 – 50% Attack Speed Bonus, 55% Movement Speed Bonus, 34 Detik Cooldown, 145 Konsumsi Mana
Level 3 – 65% Attack Speed Bonus, 65% Movement Speed Bonus, 30 Detik Cooldown, 170 Konsumsi Mana


3. KELEBIHAN KEKURANGAN MIYA MOBILE LEGENDS

Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari hero Miya mobile legends

Kelebihan

  • Memiliki efek Serangan besar 
  • Kontrol mudah 
  • Memiliki efek kemampuan yang besar 
  • memiliki damage yang besar 
  • Dapat membantu teman dari jarak jauh 
  • Mudah menyerang lawan dari jarak jauh 
  • Skill ultimate nya dapat digunakan untuk melarikan diri 

Kekurangan

  • Lemah 1 vs 1
  • Lemah di awal permainan


4. BUILD ITEM MIYA MOBILE LEGENDS


build item miya mobile legends


1. Haas's Claw

Harga: 1810 Gold
Atribut: +70 Physical Attack
Keunikan: +20% Lifesteal
Pasif Unik: Insanity, Ketika HP turun dibawah 40 persen, hero akan menerima tambahan 10 persen lifesteal fisik.

Haas's Claw sangat cocok digunakan bersama dengan Item Attack speed, jadi bisa menambah darah dengan cepat. Item ini umumnya digunakan oleh Marksman, tidak jarang juga dipakai oleh hero fighter tipe damage seperti Alucard, Zilong, Freya, dan Roger.

2.  Swift Boots

Harga: 710 gold
Atribut: +15% Kecepatan Serangan
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan
Item sepatu Swift Boots biasanya digunakan oleh hero tipe marksman karena bisa menambah kecepatan serangan sebesar 15% dan +40 movement speed.

3. Berserker's Fury

Harga: 2200 gold
Atribut:
+65 Physical Attack
+25% Crit Chance
Keunikan: +40% Crit. Damage 
Pasif Unik: Doom, Serangan Critical akan meningkatkan serangan fisik sebesar 5% selama 2 detik.

4. Windtalker

Harga: 1920 gold
Atribut:
+25% Attack Speed
+20 Movement Speed
+20% Crit Chance
Pasif Unik: Typhoon, Setelah 4 serangan normal, serangan normal selanjutnya memberikan 125 serangan magic kepada 3 hero lawan.
Pasif Unik: Activate, Setiap kali typhoon digunakan, kecepatan gerak akan meningkat sebesar 5% untuk sementara

5. Scarlet Phantom

Harga: 2120 gold
Atribut:
+30 Physical Attack
+40% Attack Speed
+10% Crit. Chance
Pasif Unik: Frenzy, serangan kritikal akan meningkatkan kecepatan serangan hero sebesar 20% dan Crit Strike Rate 5% selama 2 detik.

6.  Blade of Despair

Harga: 3010 gold
Atribut:
+170 Physical Attack
+10% Attack Speed
Pasif Unik: Memberikan 10 persen damage tambahan ke musuh ketika menyerang saat musuh dalam keadaan tidak normal seperti misalnya ketika terkena stun, airborned, polymorph, dan lain-lain.


5. REKOMENDASI BATTLE SPELL

Untuk rekomendasi battle spell yang cocok untuk Miya, kamu bisa menggunakan Inspire ataupun kamu bisa menggunakan battle spell Retribution untuk mempercepat farming dan item Miya, tentu saja item pertama yang harus digunakan yaitu item jungle, setelah cukup kamu bisa menjual item jungle dan membeli item yang dibutuhkan diatas.

Miya menjadi salah satu hero marksman favorit pada rank game. Dengan latihan yang cukup dan posisi yang tepat, Miya dapat menjadi penentu kemenangan di dalam permainan. 

Itulah postingan mengenai build Miya mobile legends paling gg, jika kamu memiliki saran mengenai build item diatas atau jika kamu meiliki item terbaik versi kamu sendiri silahkan berbagi di kolom komentar.

Trimakasih.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.