Cara Transparansi Panel Android Tanpa Root

Dengan munculnya aplikasi Samsung Good Lock app, sekarang kamu bisa mengubah sebagian besar tampilan Samsung Galaxy yang kamu miliki meski tanpa root. Selain itu, dengan tambahan aplikasi Quickstar, kamu bisa secara penuh mengkustom warna spectrum pada panel pengaturan cepat di android kamu.

Aplikasi tambahan Quickstar, berfungsi bersamaan dengan aplikasi Good Lock untuk men tweak system di TouchWiz UI.

Cara Transparansi Panel Android Tanpa Root


1. Instal aplikasi Good Lock


Aplikasi Good Lock dan Quickstar hanya bekerja pada perangkat samsung galaxy Android 8.0, ini bisa menjadi alasan jika kamu belum mengupgrade perangkat android kamu ke android oreo. Buka menu dan pilih Galaxy app, lalu temukan aplikasi Good lock di pencarian dan install.

Cara Transparansi Panel Android Tanpa Root

2. Instal aplikasi Quickstar


Selanjutnya buka aplikasi Good lock dan pilih "Quickstar" pada menu utama. Maka kamu akan diarahkan langsung menju halaman download Quickstar di Samsung Galaxy Store kamu. Sentuh instal untuk mengaktifkannya.

Cara Transparansi Panel Android Tanpa Root

3. Mengkustom panel


Kembali ke menu good lock lalu sentuh "QuickStar", setelah itu pilih "Coloring" seperti gambar di bawah. Dari sana kamu tekan menu disamping "Coloring" untuk mengaktifkan fitur.

cara transparant backgound android

Pada halaman menu "Coloring" kamu bisa mengubah pengaturan tema panel hanya dengan sentuh tema yang direkomendasikan lalu aplikasikan ke dalam smartphone kamu.

Cara Membuat Tampilan System Android Menjadi Transparan

Jika kamu ingin mengubah sesuai dengan tema yang kamu inginkan, kamu tinggal sentuh pilihan my coloring, Menu pewarnaan pallet akan muncul dan pilih warna pilihan kamu.
"Color 1" akan mengubah warna pada menu yang ingin kamu ubah, sebagai contoh gambar di bawah ini, Icon yang sedang digunakan adalah wifi dan sound. Jadi warna yang berubah hanya icon tersebut.

cara mengganti background pengaturan

"Color 2" sama seperti pilihan pada "Color 1" hanya saja Color 2 mengubah icon yang sedang tidak digunakan atau tidak aktif.

cara mengganti background pengaturan

"Color 3" berfungsi mengubah warna latar belakang panel Sebagai tambahan, Quickstar memiliki banyak setingan yang tersedia untuk mengatur panel pada Android kamu, termasuk mengatur transparansi panel bersamaan dengan toggle seperti efek blur atau efek redup.

Jika kamu ingin mengubah nya menjadi full transparant, tinggal geser "Background Transparancy" sampai 100 %. Setelah pengaturan warna sudah kamu sesuaikan, sentuh "Save" untuk membuat kustom profile. Pemberitahuan akan muncul dilayar untuk kamu langsung mengaplikasikannya sekarang juga atau mengaplikasikannya untuk di kemudian hari.

cara mengganti background pengaturan

Itulah cara Cara Transparansi Panel Android Tanpa root, jika dirasa postingan ini bermanfaat silahkan share ya. trimakasih

cara mengganti background pengaturan
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.