Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro

Xiaomi baru saja merilis Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro beberapa waktu lalu. Khusus untuk Redmi Note 8 Pro sudah dibekali kamera dengan resolusi utama 64 megapixel dan prosesor Mediatek Helio G90T. 

Sebagian ponsel pintar yang menggunakan chipset Mediatek agak sedikit kesulitan ketika menerapkan aplikasi Google Camera termasuk di redmi note 8 pro. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro

Saat ini penggunaan kamera begitu penting. Hampir setiap saat orang orang mengambil gambar menggunakan kamera melalui smartphone mereka. 

Dibekali resolusi tinggi dan fitur-fitur luar biasa, membuat banyak orang ingin mendapatkan tangkapan gambar dengan kualitas terbaik. Sebagai solusinya kita bisa menggunakan APK Google Camera.

Baca Juga: Cara Instal Google Camera (GCam) di Realme 5 Pro

Bagi pengguna Redmi Note 8 Pro mungkin banyak yang mengira ponselnya tidak bisa menggunakan APK Google Camera terbaru. Untungnya seorang pengembang atau modder bernama Wyroczen berhasil mem porting atau memodifikasi APK GCam di Redmi Note 8 Pro dengan stabil dan tanpa ada masalah. 

Oleh karena itu di postingan ini admin akan membagikan tutorial pemasangan dan cara instal APK gcam di Redmi Note 8 Pro.

Langsung saja kamu ikuti langkah-langkah ah atau panduan penginstalannya berikut ini.

Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro


1. Pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendownload APK Google Camera Redmi Note 8 Pro dan file config xml melalui link di bawah.

2. Selanjutnya instal aplikasi seperti biasa. Jika terdapat peringatan keamanan masuk ke pengaturan dan izinkan sumber aplikasi.

Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro

3. Setelah proses instalasi berhasil, sekarang buka aplikasi file Manager dan cari file config xml yang tadi sudah kamu download. Setelah ketemu masukkan ke folder berikut ini.

  • Penyimpanan Internal > gcam > configs (disini)

Catatan: Jika ternyata kamu tidak menemukan folder yang dimaksud, silakan kamu buat folder baru dan ubah namanya menjadi "gcam" . Didalamnya buat juga folder "configs"

Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro

4. Buka aplikasi Google Camera lalu tekan 2 kali di layar hitam di dekat tombol shutter. Nantinya akan muncul kotak dialog. Di sini kamu pilih file config xml lalu tekan RESTORE.

Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro

5. Selesai. Sekarang kamu bisa menggunakan Google Camera di Redmi Note 8 Pro tanpa harus mengatur setingan seperti HDR + karena sudah ada mode peningkatan atau enhance mode

Kerennya lagi adalah semua bagian kamera termasuk lensa wide dan makro bisa digunakan tanpa ada masalah.

Baca Juga: Cara Instal Google Camera di Samsung A50, A60, A70

Bagaimana mudah bukan? Itulah di atas tutorial instalasi GCam di Redmi Note 8 Pro. APK Google Camera di atas merupakan APK GCam versi 6.1. 

Di kesempatan yang lain admin akan segera membagikan versi stabil yaitu versi 7.2. Jadi kunjungi terus misterhidayat.blogspot.com agar tidak ketinggalan update terbaru lainnya. Semoga berhasil!

Download apk gcam redmi note 8 pro: https://tinyurl.com/2p8f7vak
file config xml: https://tinyurl.com/askxyfmk
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.