Cara Mengatasi Your Apple ID Has Been Disabled di Iphone

Bagaimana cara mudah mengatasi dan memperbaiki your Apple ID has been disabled? Berikut langkah langkah nya.

Apa itu ID apple? ID apple adalah akun yang berfungsi untuk mengakses layanan yang terdapat di semua perangkat apple seperti app store, icloud, app music, imessage, dan lain-lain. Pembuatan ID apple dilakukan saat mengkonfigurasi perangkat baru atau pertama kali masuk ke itunes maupun icloud. Pengguna juga bisa membuat ID apple melalui situs resmi di https://appleid.apple.com/.

Persyaratan yang diperlukan hanya

  • Alamat email yang terverifikasi untuk digunakan sebagai nama pengguna
  • Password atau kata sandi 
  • Tanggal lahir
  • Mengatur 3 pertanyaan keamanan untuk memverifikasi identitas dan alamat pemulihan. 

Memiliki ID Apple sangat penting ketika menggunakan perangkat iphone, sehingga akan menjadi masalah jika pengguna mendapati perangkatnya mendapati pesan seperti Iphone dinonaktifkan atau iPhone is disable dan lain-lain. 

Jika seperti itu pengguna tidak dapat melakukan apapun karena perangkatnya terkunci.

Cara Mengatasi Your Apple ID Has Been Disabled di Iphone


Penyebab Your apple ID has been disabled

Sebagai pengguna pasti bertanya-tanya Kenapa tiba-tiba perangkat iPhone kita dinonaktifkan. Alasan yang paling utama Biasanya karena ada masalah keamanan pada perangkat. Misalnya Apple secara otomatis menonaktifkan ID Apple Ketika seseorang mencoba untuk masuk ke dalam perangkat iPhone dengan menggunakan kata sandi yang salah, pertanyaan keamanan atau informasi akun lain.

Biasanya hal ini terjadi karena pengguna lupa atau secara tidak sengaja Mengetikan kata sandi yang salah terlalu sering. Atau seseorang mencoba untuk mendapatkan akses ke ID Apple yang kamu miliki. Sehingga berpotensi akan membahayakan akun Apple anda.

Hanya pengguna yang benar-benar memiliki akun dan mengetahui informasi yang tepat untuk dapat mengaktifkannya kembali. Ketika ID Apple dinonaktifkan pengguna tidak dapat masuk bahkan dengan kata sandi yang benar sekalipun sampai kamu mengaktifkan kembali akun tersebut.

ID Apple yang dinonaktifkan tampak seperti masalah besar tetapi sebenarnya cukup mudah untuk diperbaiki.

Cara memperbaiki your Apple ID has been disabled


Mengaktifkan kembali ID Apple cukup mudah. Jika pengguna menggunakan autentikasi dua faktor untuk melindungi akun, Silakan lewati langkah berikut jika tidak ikuti langkah-langkah di bawah.

1. Masuk ke website Apple untuk melakukan reset ID
https://iforgot.apple.com

2. Coba masuk ke akun dengan menggunakan username Apple ID kamu (email adress) dan password.

3. Jika tidak berhasil atau tidak kamu lupa password kamu dapat memilih untuk mereset password.

4. Opsi manapun yang kamu pilih ikuti panduan yang muncul di layar untuk membuka kunci akun atau mengatur ulang kata sandi kamu.

Mengatur perangkat untuk keamanan dua faktor.


Sebagian pengguna menambahkan keamanan tambahan ke akun mereka dengan menggunakan autentikasi dua faktor ke ID Apple. Dengan cara ini pengguna hanya dapat mengakses ID Apple nya jika memiliki username dan password. Dan terdapat kode yang dibuat secara acak setiap kali pengguna mencoba masuk ke perangkat.

Kode acak tersebut akan dikirim oleh Apple ke perangkat lain yang sudah kamu tetapkan selama proses membuka kunci atau mengatur ulang ID.

Menghubungi apple support atau apple center.


Jika langkah-langkah di atas masih belum bisa mengaktifkan akun ID Apple anda. Kamu harus pergi ke Apple store tempat untuk memperbaiki masalah ini. Atau kamu juga bisa mendapatkan support secara online melalui situs resmi Apple.

Itulah dia cara mengatas your apple id has been disable di perangkat iphone. Semoga bermanfaat!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.