Cara Auto Post Instagram Gratis Terbaru 2022

Cara Auto Post Instagram Gratis - Di zaman yang menuntut semuanya serba cepat dan banyak pekerjaan yang mengharuskan kita untuk selalu tepat waktu, sulit rasanya untuk menyelesaikan semuanya sekaligus. Apalagi ketika kita memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Memposting sesuatu di media sosial tentu tidaklah mudah, karena jika kita berhenti mengupload konten sehari saja hal tersebut dapat berpengaruh buruk terhadap akun kita, terutama jika akun tersebut digunakan untuk mengelola bisnis online khususnya melalui Instagram.

Hal yang harus dilakukan agar akun Instagram tetap menarik minat para follower nya adalah dengan memposting secara terjadwal dan konsisten. Banyak dari kita yang sulit untuk tetap konsisten di Instagram, bisa jadi karena tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk membuat konten setiap hari.

Cara Auto Post Instagram Gratis Terbaru

Nah, di postingan ini misterhidayat.blogspot.com akan akan berbagi informasi mengenai cara untuk membuat postingan instagram terjadwal yaitu dengan aplikasi auto post instagram gratis terbaru.

Apa Itu Auto Post Instagram?

Auto post Instagram adalah suatu cara yang dilakukan untuk membuat postingan terjadwal secara otomatis. Dengan cara ini maka kamu bisa mengatur konten dengan lebih baik dan tidak perlu selalu membuka Instagram hanya untuk membuat postingan.

Apa Kelebihan Menggunakan Auto Post Instagram?

  • Dapat meluangkan waktu lebih baik
  • Dapat meningkatkan konsistensi sebuah akun
  • Bisa dilakukan menggunakan hp android maupun komputer
  • Menarik follower lebih luas

Langsung saja kita lanjutkan ke langkah langkahnya

Cara Auto Post Instagram Gratis Terbaru


Langkah Pertama: Mengubah Akun Instagram Ke Akun Bisnis


Jika akun yang kamu gunakan merupakan akun pribadi, maka hal pertama untuk bisa menggunakan auto post adalah mengubah nya menjadi akun tipe bisnis. Bagaimana cara nya?

1. Buka aplikasi Instagram lalu masuk ke profil dan pengaturan dengan meng klik icon gear di bagian kiri bawah. Lalu pilih Switch to business account

Cara Auto Post Instagram Gratis Terbaru

Selanjutnya kamu akan dibawah ke halaman untuk mengatur kategori bisnis apa yang kamu miliki. Silahkan pilih lalu tekan Selanjutnya 

Jika sudah klik OK


Cara Auto Post Instagram Gratis Terbaru

Langkah Kedua: Memulai Auto Post Dengan Aplikasi Hootsuite


Setelah kamu selesai mengubah akun ke bisnis sekarang saat nya menggunakan aplikasi untuk memposting secara terjadwal dan otomatis yaitu dengan aplikasi Hootsuite. Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik untuk auto post dan bisa digunakan secara gratis.

1. Silahkan download aplikasi auto post nya melalui google play store (disini)

2. Selanjutnya silahkan instal dan buka aplikasi hootsuite lalu buat akun dengan menggunakan salah satu dari opsi yang disediakan.

Kamu bisa menggunakan akun twitter, facebook, akun google, atau langsung dengan email.

Cara Auto Post Instagram Gratis Terbaru

3. Jika sudah membuat akun Hootsuite, silahkan masuk atau Log in to your account dan hubungkan ke instagram (Connect to Instagram) isi informasi log ini lalu tekan Authorize

Cara Auto Post Instagram Gratis Terbaru

4. Setelah itu kamu akan dibawa masuk ke menu utama silahkan pilih SCHEDULED dengan menggeser ke samping.

Cara Auto Post Instagram Gratis Terbaru

5. Tekan pada icon pensil dengan bulatan hijau di bawah

Cara Auto Post Instagram Gratis Terbaru

6. Buat postingan lalu sematkan gambar dan lainnya. Setelah itu tekan pada panah untuk menambahkan akun.

Cara Auto Post Instagram Gratis Terbaru

7. Pilih Next. Nantinya kamu akan menemukan tiga pilihan, Kirim Sekarang (Send Now), Jadwal Otomatis (Auto-Schedule), Jadwal Kustom (Custom schedule) .

Silahkan pilih ingin Auto-Schedule atau Custom schedule. Jika kamu memilih Custom schedule akan muncul pop up kalender untuk mengatur tanggal dan waktu kapan akan diposting secara otomatis. Jika kamu memilih Jadwal Otomatis maka aplikasi Hootsuite yang akan menjadwalkannya secara otomatis menyesuaikan dengan profil akun.

Setelah semua beres klik OK.

8. Selesai.

Itulah diatas cara mengatur jadwal dan memposting konten di Instagram secara otomatis dengan mudah yaitu menggunakan aplikasi auto post Hootsuite. Jika masih tidak mengerti mengenai langkah langkah diatas silahkan tanyakan di kolom komentar. Semoga berhasil!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.