Cara Mengambil Foto 360 Derajat di Android Tanpa Perangkat Tambahan

Ada cara mudah mengambil foto 360 derajat di Android tanpa perangkat tambahan. Mungkin ada yang belum tau maksudnya apa sih foto 360 derajat itu? yang misterhidayat.blogspot.com maksud disini bukan aplikasi edit foto 360 derajat ya tapi maksudnya kita bisa mengambil foto ke segala arah baik belakang depan atas bawah kanan kiri dari tempat kita berdiri.

Cara Mengambil Foto 360 Derajat di Android

Biasanya kita mengambil foto secara 2 dimensi dengan ruang lingkup yang terbatas. Misalnya kalau posisi kita di depan objek foto kita hanya mendapatkan posisi foto objek tersebut tapi dengan fitur 360 derajat kita bisa mendapatkan foto dengan tampilan ke segala arah.

Apabila kamu sudah tentang teknologi virtual reality, kurang lebih sama seperti itu. Jika masih bingung langsung saja kita simak caranya.

Cara mengambil foto 360 derajat di Android


Cara Mengambil Foto 360 Derajat di Android Tanpa Perangkat Tambahan


1. Masuk ke Google Play Store lalu cari dan install aplikasi Google Street View

2. Selanjutnya cari lokasi atau objek dimana kamu ingin mengambil foto 360 derajat lalu sentuh icon kamera di sudut kanan bawah.

3. Kamu akan melihat lingkaran berwarna orange di layar. Sekarang pindahkan posisi kamera ke lingkaran orange tersebut sampai gambar telah diambil.

4. Lakukan hal tersebut hingga beberapa kali sampai keseluruhan area foto di sekitarnya berhasil ditangkap kamera smartphone.

5. Sekarang foto 360°sudah berhasil disimpan di Smartphone kamu.

Perlu diingat kalau gambar akan diambil secara otomatis ketika kamu mengarahkan kamera ke titik orange tadi jadi kamu tidak perlu menekan tombol apapun.

Itulah cara mudah mengambil foto 360 derajat di Android tanpa menggunakan perangkat tambahan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.